PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION (SURVEI PADA BENGKEL YAMAHA DETA MOTOR)

Aldi Almu Akbar, . (2012) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION (SURVEI PADA BENGKEL YAMAHA DETA MOTOR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ALDI ALMU AKBAR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah :1) untuk memahami deskripsi dari kualitas produk, harga, dan promosi serta impilikasinya terhadap keputusan pembelian, 2) untuk menguji secara empiris variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian 3) untuk menguji secara empiris variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian,4) untuk menguji secara empiris variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 5) untuk menguji secara empiris variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling terhadap 92 pemilik sepeda motor yamaha vixion yang melakukan perawatan dan perbaikan pada bengkel yamha deta motor Jakarta, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner, yang kemudian diolah dengan SPSS 19. Hasil uji t pada variabel kualitas produk adalah 7.429 dengan nilai signifikan sebesar 0.000. artinya, kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada variabel harga adalah 3.087 dengan nilai signifikan sebesar 0.003. Artinya adalah harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada promosi adalah 2.799 dengan nilai signifikan sebesar 0.006. Artinya adalah strategi promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R2 yang dihasilkan sebesar 0.483 atau sebesar 40,3%. Angka ini menjelaskan kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 40,3%. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dr. Mohammad Rizan, SE, MM 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 30 Oct 2019 15:42
Last Modified: 30 Oct 2019 15:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item