ERIENDITA HARSHA, . (2013) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DENGAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU XL PADA WARGA RW 04 KELURAHAN UTAN KAYU SELATAN DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text
AWALAN.pdf Download (664kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (124kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (109kB) |
|
Text
DAPTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (810kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang empiris dan fakta yang sahih, valid serta dapat dipercaya tentang apakah ada hubungan antara Citra Merek dengan Loyalitas Pelanggan Kartu XL Axiata Pada Warga RW 004 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan di RW 004 Utan Kayu Selatan Jakarta Timur, selama 4 bulan terhitung dari bulan September sampai bulan Desember 2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik acak sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah warga RW 004 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. Sampel yang diambil sebanyak 44 orang, dan dilakukan dengan uji persyaratan analisis. Untuk menjaring data dari kedua variabel digunakan kuesioner model skala likert untuk (Variabel X) Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan (Variabel Y). Sebelumnya instrumen ini digunakan, dilakukan uji validitas konstruk terlebih dahulu, untuk kedua variabel. Untuk variabel X 32 butir pertanyaan setelah divalidasi, terdapat 6 butir pertanyaan yang drop, sedangkan yang memenuhi kriteria atau valid terdiri dari 26 butir pertanyaan. Untuk variabel Y, dari 33 butir pertanyaan setelah divalidasi, terdapat 6 butir pertanyaan yang drop, sedangkan yang memenuhi kriteria atau valid terdiri dari 27 butir pertanyaan. Perhitungan reliabilitas kedua variabel tersebut menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X sebesar 0,923 dan hasil reliabilitas variabel Y sebesar 0,929. Uji persyaratan analisis yaitu Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 54,75 + 0,557 X. uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,080, sedangkan Ltabel untuk n = 44 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,133, karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel, yaitu 1,03 < 2,24, sehingga disimpulkan bahwa persamaan tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 24,85 > 4,06, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,610 selanjutnya dilakukan uji keberartian korelasi dengan menggunakan uji-t dan dihasilkan thitung = 4,99 dan ttabel = 1,68 pada taraf signifikan dan dk = 42. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,610 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 37,17%, yang menunjukkan bahwa 37,17% Loyalitas Pelanggan ditentukan oleh Citra Merek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara Citra Merek dengan Loyalitas Pelanggan Kartu XL Axiata pada warga RW 004 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.) Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si 2.) Dra. Nurahma Hajat, M.Si |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 09:41 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 09:41 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/931 |
Actions (login required)
View Item |