HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN NASABAH, CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI KCP UNJ PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MUHAMMAD FA RIZQI, . (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN NASABAH, CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI KCP UNJ PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi MUHAMMAD FA RIZQI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di BNI cabang Universitas Negeri Jakarta, selama tujuh bulan terhitung sejak Juni 2017 sampai dengan Desember 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan, customer relationship management dan kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah nasabah bank BNI Kantor Cabang Universitas Negeri Jakarta pada Mahasiswa pendidikan bisnis Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 120 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 52,950 + 0,830 X1 + 0,924 X2 + 0,557 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian dapat diketahui nilai Asymp. Sig nilai residual dari keseluruhan variabel adalah 0,396. maka dapat di simpulkan bahwa nilai tersebut lebih besar dari 0,05 sehingga keseluruhan data dianggap normal. Selanjutnya dilakukan uji t didapatkan hasil thitung 3,435 > ttabel 1,980 untuk kepuasan nasabah (X1) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan nasabah dengan loyalitas nasabah (Y), dilakukan uji t didapatkan hasil thitung 1,987 > ttabel 1,980 untuk customer relationship management (X2) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara customer relationship management dengan loyalitas nasabah (Y), dan dilakukan uji t didapatkan hasil thitung 2,582 > ttabel 1,980 untuk kualitas pelayanan (X3) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah (Y). Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 32,2 untuk kepuasan nasabah, 53,2 untuk customer relationship management dan 41,9 untuk kualitas pelayanan. Maka dapat disimpulkan bahwa loyalitas nasabah ditentukan oleh kepuasan nasabah, customer relationship management dan kualitas pelayanan sebesar 46,5% dan sebesar 53,5% di tentukan oleh variabel lain yang tidak di masukan kedalam penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Corry Yohana, MM 2) Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 31 Oct 2019 09:48
Last Modified: 31 Oct 2019 09:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item