PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MEREK X PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

RACHMI NUR AZIZAH, . (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MEREK X PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER - 8135164091.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta selama enam bulan terhitung sejak bulan Desember 2019 sampai Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Keputusan Pembelian, variabel Celebrity Endorser dan variabel Harga merupakan data primer yang berbentuk kuesioner penelitian. Sampel yang berhasil dijangkau dalam penelitian ini berjumlah 117 mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dalam uji koefisien determinasi variabel keseluruhan dapat diketahui bahwa nilai Rsquare adalah 0,396. Angka ini diubah kebentuk persen, artinya presentase sumbangan pengaruh Celebrity Endorser dan Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 39,6% atau variabel bebas Celebrity Endorser dan Harga mampu menjelaskan 39,6% variabel terikat Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 60,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian ini. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. ***************** The purpose of this study is to study celebrity endorser and price towards student’s purchase decision of Wardah Cosmetic in the Faculty of Economic’s Jakarta State University. This research was conducted at Jakarta State University for six months from December 2019 to Juni 2020. The method used in this study used a survey method. The data used in this study is quantitative data with data analysis using multiple linear regression. The population in this study were student of Faculty of Economic’s Jakarta State University. Sampling in this study using the Purposive Sample method. For data processing, researchers processed the questionnaire using a Likert scale. Purchase Decision Variable, Celebrity Endorser Variable and Price Variable are the primary data that form the research questionnaire. The sample that was successfully achieved in this study was 117 student of Faculty of Economic’s Jakarta State University. In the coefisien test, the overall determinant variable can be known with the Rsquare value of 0,396. This figure was changed to percent, the percentage of the effect Celebrity Endorser and Price on Purchase Decision was 39,6% or the independent variables Celebrity Endorser and Price could help 39,6% of the variables were changed into Purchase Decision, while the remaining 60,4% was needed by factors outside this study. The results obtained from this study are: (1) There is a positive influence and significant Celebrity Endorser on Purchase Decision of Wardah Cosmetic (2) There is a positive influence and significant Price on Purchase Decision of Wardah Cosmetic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Corry Yohana, MM ; 2) Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rachmi Nur Azizah .
Date Deposited: 04 Sep 2020 18:12
Last Modified: 04 Sep 2020 18:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9403

Actions (login required)

View Item View Item