UPAYA MENINGKATKAN LISTENING SKILLS BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN IMPERATIVE MOODS PADA SISWA KELAS IV (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Menteng Atas 01 Pagi Setiabudi Jakarta Selatan)

ARVINIA RISKI PUTRI, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN LISTENING SKILLS BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN IMPERATIVE MOODS PADA SISWA KELAS IV (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Menteng Atas 01 Pagi Setiabudi Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Other
Skripsi Arvinia Riski Putri.PDF

Download (9MB)
[img] Text
Jurnal skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk meningkatkan atau melakukan upaya perbaikan listening skills pada pembelajaran bahasa Inggris siswa-siswa kelas IV di SDN Menteng Atas 01 Pagi, Setiabudi, Jakarta Selatan melalui penggunaan Imperative Moods. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober 2015 hingga pertengahan Februari 2016 di SDN Menteng Atas 01 Pagi, Setiabudi, Jakarta Selatan dan dilakukan dengan menggunakan model siklus Kemmis dan Mc Taggart. Teknik pengumpulan data listening skills siswa dilakukan dengan menggunakan Imperative Moods dalam pembelajaran dan juga tes tertulis. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa listening skills yang dimiliki oleh siswa mengalami peningkatan melalui penggunaan Imperative Moods yang telah disesuaikan dengan materi pelajaran. Pada PraPenelitian presentase listening skills siswa yang memperoleh skor ≥ 75 adalah sebesar 21,73%, pada akhir siklus I 47,82%, dan pada akhir siklus II sebesar 86,95%, sehingga hipotesis tindakan diterima. Dengan demikian, kegiatan pembelajaran bahasa Inggris melalui penggunaan Imperative Moods dapat meningkatkan listening skills siswa. Implikasi penelitian ini adalah bahwa penggunaan Imperative Moods dapat dijadikan salah satu alternatif cara dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya untuk meningkatkan listening skills siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nidya Chandra Muji Utami, S. Pd, M. Si ; 2). Ika Lestari, S. Pd, M. Si
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 31 Oct 2019 12:01
Last Modified: 31 Oct 2019 12:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item View Item