MENINGKATKAN KREATIVITAS GERAK MELAUI PERMAINAN KECIL TANPA ALAT DALAM PEMBELAJARAN JASMANI PADA SISWA KELAS III SDN SUKADANAU 01 KABUPATEN BEKASI

ASEP YUHANA, . (2016) MENINGKATKAN KREATIVITAS GERAK MELAUI PERMAINAN KECIL TANPA ALAT DALAM PEMBELAJARAN JASMANI PADA SISWA KELAS III SDN SUKADANAU 01 KABUPATEN BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (332kB)
[img] Text
3 Daftar Isi.pdf

Download (293kB)
[img] Text
7 Kata Pengantar.pdf

Download (170kB)
[img]
Preview
Image
8 Lembar Pengesahan.jpg

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Image
9 Lembar Komisi.jpg

Download (276kB) | Preview
[img] Text
BAB I Revisi Baru.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB II Revisi Baru.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB III Revisi Baru.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB IV Revisi Baru.pdf

Download (826kB)
[img] Text
BAB V Revisi Baru.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Daftar riwayat hdup.pdf

Download (207kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (519kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (127kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Krestivitas Gerak Permainan Kecil Tanpa Alat di kelas III siswa SDN Sukadanau 01, Kabupaten Bekasi. Penelitian dilaksanakan di SDN Sukadnau 01, Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Kp. Cikedokan Desa Sukadanau Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi dengan waktu penelitian yang dilakukan selama 3 bulan, yaitu dari bulan Agustus sampai dengan Desember semester ganjil. Subjek penelitian adalah siswa kelas III yang berjumlah 33 orang pada semester I tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model spiral atau siklus dari Stephen Kemmis dan MC. Taggrat. Penelitian tindakan kelas ini melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument (Kreativitas Gerak dan Pemantau tindakan Guru dan Siswa) sedangkan instrumen pemantau tindakan pembelajaran menggunakan Permainan Kecil Tanpa Alat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh data pada siklus I yaitu Variabel Kreativitas Gerak siswa mencapai 57%, dengan rata-rata 7,06. Adapun siklus II menunjukkan kenaikan yang signifikan sebesar 100% dengan rata-rata 8,89. Adapun untuk lembar pemantau tindakan Permainan Kecil Tanpa Alat pada siklus I menunjukan aktivitas guru dan aktifitas siswa mencapai 63%, dan pada siklus II peningkatan aktivitas guru dan aktifitas siswa menunjukkan hasil yang signifikan yaitu mencapai sebesar 90 %. Data yang diperoleh, menunjukkan bahwa Permainan Kecil Tanpa Alat dapat meningkatkan Kreativitas Gerak. Implikasi hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Permainan Kecil Tanpa Alat dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan Kreativitas Gerak pada siswa kelas III SD.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rosinar Siregar, M.Pd ; 2). Drs. Satrio, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 31 Oct 2019 12:11
Last Modified: 31 Oct 2019 12:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

View Item View Item