PENGARUH KEPERCAYAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA PADA MAHASISWA DI JAKARTA

RAISHA NABILA SEKARSARI, . (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA PADA MAHASISWA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (843kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Raisha Nabila Sekarsari, Pengaruh Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Lazada pada Mahasiswa di Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Lazada. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama enam bulan dari bulan Januari hingga bulan Juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang dipilih adalah mahasiswa di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 14,902 + 0,273 X1+ 0,670 X2 . Uji persyaratan analisis adalah uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov- Smirnov dengan tingkat signifikansi (ɑ) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikansi sebesar 0, 83 sehingga dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi dengan normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu, 0,000 < 0,05 dan Y atas X1 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu, 0,005 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya dilanjutkan uji t dihasilkan Y atas X1 t hitung = 2,763 dan t tabel = 1,65529, Y atas X2 t hitung = 6,241 dan t tabel = 1,65529. Nilai koefisien korelasi antara kepercayaan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0,559 dan gaya hidup (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) 0,662. Jadi terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan dan keputusan pembelian. Begitupun juga dengan gaya hidup dan keputusan pembelian menghasilkan hubungan yang positif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan gaya hidup terhdapat keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,465 yang menunjukkan bahwa 46,5% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh kepercayaan dan gaya hidup sedangkan yang lainnya 53,5 % dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kepercayaan, Gaya Hidup Raisha Nabila Sekarsari, The Effect of Trust and Lifestyle on Purchasing Decisions in Lazada E-Commerce on Students in Jakarta. The purpose of this research is to study the thoughts and lifestyle of purchasing decisions in E-Commerce Lazada. This research was conducted in Jakarta, for six months from January to June 2020. The research method used by researchers was a correlational survey method, the selected population was students in Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling of 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 14.902 + 0.273 X1 + 0.670 X2. The analysis requirements test is a normality test using the Kolmogrov-Smirnov test with a significance level (ɑ) = 5% or 0.05 and produces a significance level of 0.83 so that data related to distribution and normal can be improved and can be used in further analysis. Linearity regression test Y for X1 produces a significance value for linearity that is, 0,000 <0.05 and Y for X1 produces a significance value for linearity that is, 0.005 <0.05 can be used to obtain the results of linear relationships. Furthermore, the t test continued to produce Y over X1 t count = 2.763 and t table = 1.65529, Y over X2 t count = 6.241 and t table = 1.65529. The balance between trust (X1) of the purchase decision (Y) is 0.559 and lifestyle (X2) of the purchase decision (Y) 0.662. So, there is a positive and significant relationship between trust and purchasing decisions. Likewise with lifestyle and purchasing decisions produce a positive relationship. Thus it can be denied that there is a positive and significant relationship between trust and lifestyle towards purchasing decisions. The coefficient of determination of Y over X1 and X2 obtained by 0.465, which means that 46.5% of the results of purchase variables by trust and lifestyle while the other 53.5% is used by other variables. Keywords: Purchasing Decisions, Trust, Lifestyle

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Ryna Parlyna, MBA. ; 2. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE.,M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4560 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 14:51
Last Modified: 07 Sep 2020 14:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9692

Actions (login required)

View Item View Item