Pengaruh Harga Diri terhadap Presentasi Diri pada Remaja Akhir Pengguna Instagram

SEKAR MAWAR, . (2020) Pengaruh Harga Diri terhadap Presentasi Diri pada Remaja Akhir Pengguna Instagram. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (529kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy

Abstract

Remaja akhir adalah periode penting untuk pengembangan diri, dalam hal ini remaja menggunakan konteks online untuk eksplorasi dan melakukan presentasi diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh harga diri terhadap presentasi diri pada remaja akhir pengguna Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis penelitian. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 251 orang yang diperoleh menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instumen Self Presentation on Facebook Questionnaire (SPFBQ) untuk variabel presentasi diri dan Self Liking and Self Competence Scale-Revised (SLCS-R) untuk variabel harga diri. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara harga diri terhadap presentasi diri pada remaja akhir pengguna Instagram. Late adolescence is an important period for self-development, in this case adolescents use the online contexts for self-exploration and self-presentation. This study aims to find out the impact of self-esteem towards self-presentation of late adolescents Instagram users. This research uses a quantitative method with simple regression analysis to test the research hypotheses. Subjects used in this study obtained 251 people who were selected through purposive sampling. The data collection techniques used the Self Presentation on Facebook Questionnaire (SPFBQ) for self-presentation variables and Self Liking and Self Competence Scale Revised (SLCS-R) for self-esteem variables. The result of the analysis shows that there is no significant impact between self-esteem towards self-presentation on late adolescents Instagram users.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Gumgum Gumelar, M.Si ; 2). Erik, M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 6002 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2020 20:46
Last Modified: 06 Sep 2020 20:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10122

Actions (login required)

View Item View Item