PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MCDONALDS SALEMBA RAYA PADA MAHASISWA JAKARTA

IESTI CAHYANTI, . (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MCDONALDS SALEMBA RAYA PADA MAHASISWA JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (878kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan makanan cepat saji McDonalds. Penelitian ini dilakukan di wiliaya Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi sederhana yang dihasilkan oleh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Ŷ = 21,307 + 0,375X dan lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan Ŷ = 21,111 + 0,428X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan dan menghasilkan tingkat signifikan bernilai sebebsar 0.066 >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 4,397 dan ttabel = 1,97623 dan Y atas X2 thitung = 5,311 dan ttabel = 1,97635. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas layanan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,436 dan nilai koefesien korelasi variable lingkungan fisik (X2) terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,481. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas layanan dan lingkungan fisik terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,190 yang menunjukkan bahwa 19,0% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas layanan. Sementara itu, sisanya 81% dipengaruhi oleh faktor lain. Serta koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,231 yang menunjukkan bahwa 23,1% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh lingkungan fisik. Sementara itu, sisanya 76,9% dipengaruhi oleh faktor lain. This study is aimed to determine the influence of service quality and physical enviroment on customer satisfaction of fast foodsMcDonalds. This study is conducted inthe Jakartaareaas long as6 months, from January to June2020. The method of this study was used a survey method. The populations of this study are the students of Jakarta. The sampling technique which used for this study was purposive sampling technique of 150 people. The resulting simple regression of equation service quality on customer satisfaction Ŷ= 21,307 + 0,375Xand physical enviromet on customer satisfaction Ŷ= 21,111+0,428X. The test requirements for analysis are the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produce a significant value of 0,066 < 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1 and Y for X2 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it is concluded that it has a linearrelationship. Next, a t test was carried out and yielded Y over X1 count = 4,397 and t table = 1,97623 and Y over X2 count = 5,311 and ttable = 1,97623. The correlation coefficient between the product quality variable (X1) to the customer satisfaction (Y)of 0.436 and the correlation coefficient value of the physical enviroment variable (X2) to the customers satisfaction amounted to 0.481. So, there is a positive and significant influence between service quality on customer satisfaction, a positive and significant influence between physical enviroment on customer satisfaction. Then, it can be concluded that there is a positive and significant influence between service quality and physical environmenton customer satisfaction. The coefficient of determination of Y over X1 was obtained at 0.190, indicating that 19,0%of the customer satisfactionvariable was determined by servicequality. Meanwhile, the remaining 81% is influenced by other factors. And the coefficient of determination of Y over X2 obtained by 0.231 which shows that 23,1% of the customer satisfactionvariable is determined by the physical environment. Meanwhile, the remaining 76,9% is influenced by other factors

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Corry Yohana, MM ; 2). Nadya Fadillah Fidhyallah, S,Pd.,M.Pd
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4921 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 17:32
Last Modified: 11 Sep 2020 17:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10280

Actions (login required)

View Item View Item