PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN BIG FIVE TERHADAP PENGUNGKAPAN DIRI (SELF DISCLOSURE) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

YORI INDAH PRAMESTI PUTRI, . (2020) PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN BIG FIVE TERHADAP PENGUNGKAPAN DIRI (SELF DISCLOSURE) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian big five terhadap pengungkapan diri di sosial media Instagram pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 283 mahasiswa pengguna sosial media Instagram yang berasal dari 8 fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan dua instrumen yaitu The Big Five Personality Inventory (BFI) untuk tipe kepribadian big five dan Jourard Self Disclosure Questionnaire (JDSQ) untuk pengungkapan diri dan dianalisa menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan tipe kepribadian big five, yakni sebesar 3,4% terhadap pengungkapan diri di sosial media. This research aims to determine the influence of big five personality types to the self-disclosure on Instagram social media to Jakarta State University students. The samples in this study were 283 social media student students from 8 faculties in Jakarta State University. The method in this study is quantitative with two instruments i.e. The Big Five Personality Inventory (BFI) for Big Five personality types and Jourard Self Disclosure Questionnaire (JDSQ) for self disclosure and analysis using multiple regression analyses. The results showed that there was a significant influence of big five personality types, which amounted to 3.4% of self-disclosure in social media.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dwi Kencana Wulan, M. Psi ; 2). Dr. R.A. Fadhallah, S.Psi, M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 5747 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2020 11:05
Last Modified: 12 Sep 2020 11:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10368

Actions (login required)

View Item View Item