PENGARUH BINTANG IKLAN, KEPRIBADIAN MEREK, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI GARNIER LIGHT COMPLETE VERSI CHELSEA ISLAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNJ)

Wafa Silmy Kaffah, . (2018) PENGARUH BINTANG IKLAN, KEPRIBADIAN MEREK, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI GARNIER LIGHT COMPLETE VERSI CHELSEA ISLAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNJ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
8215155044_skripsi_full.pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh bintang iklan terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (2) Pengaruh kepribadian merek terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (3) Pengaruh karakteristik produk terhadap intensi membeli Garnier Light Complete. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi UNJ yang belum pernah menggunakan produk Garnier Light Complete. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bintang iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli, karena telah didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji regresi linier berganda dengan taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut memiliki nilai signifikansi < 0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai thitung sebesar 2,287 > ttabel 1,97. (2) kepribadian merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap intensi membeli, karena tidak didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji regresi linier berganda dengan taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut memiliki nilai signifikansi > 0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,880 dan nilai thitung1,151 > ttabel 1,97. (3) karakteristik produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli, karena telah didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji regresi linier berganda dengan taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut memiliki nilai signifikansi < 0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai thitung 6,273 > ttabel 1,97.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) M. Edo. S. Siregar, S.E., M.BA 2) Ika Febrilia, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 01 Nov 2019 14:44
Last Modified: 01 Nov 2019 14:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1042

Actions (login required)

View Item View Item