DARA ANGGRAENI BIMANYU PUTRI, . (2020) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DAN XII AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PEMERINTAH SMK NEGERI 6 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf Download (760kB) |
Abstract
ABSTRAK DARA ANGGRAENI BIMANYU PUTRI, Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar kelas XI dan XII Akuntansi Keuangan dan Lembaga pada Mata Pelajaran Akuntansi Pemerintah SMK Negeri 6 Jakarta. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan Gaya Belajar terhadap prestasi belajar kelas XI dan XII AKL pada mata pelajaran Akuntansi Pemerintah. di SMK Negeri 6 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 4 bulan terhitung mulai April hingga Juli 2020. Popolasi penelitian ini sebanyak 83 siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 6 Jakarta jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh sehingga didapatkan sampel sebanyak 83 siswa. Data Variabel Prestasi Belajar diperoleh dari nilai ujian akhir semester (UAS) mata pelajaran Akuntansi Pemerintah,Pola Asuh Orang Tua, dan Gaya Belajar diperoleh dari kuesioner. Hasil dari analisis menunjukkan: (i) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pola Asuh Orang Tua Prestasi Belajar (ii) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar (iii) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pola Asuh Orang Tua dan Gaya Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Pola Asuh Orang Tua dan Gaya Belajar secara simultan berpengaruh terhadap Prestasi Belajar. Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua, Gaya Belajar, Prestasi Belajar ABSTRACT This study aims to determine the effect of parenting and Learning Style on learning achievement class XI and XII AKL on Government Accounting subjects. at SMK Negeri 6 Jakarta. This research was conducted for 4 months starting from April to July 2020. The research population was 83 students of class XI and XII of SMK Negeri 6 Jakarta majoring in Financial Accounting and Institutions. The sampling technique uses saturated sampling so that a sample of 83 students is obtained. VariabelData Learning Achievement obtained from final semester exam (UAS) scores in Government Accounting subjects, Parenting Parents, and Learning Styles obtained from questionnaires. The results of the analysis show: (i) there is a positive and significant influence between Parenting Parents Learning Achievement (ii) there is a positive and significant influence between Learning Styles on Learning Achievement (iii) there is a positive and significant influence between Parenting Parents and Learning Styles together towards Learning Achievement. Based on the results of the analysis it can be concluded that Parenting Parents and Learning Styles simultaneously influence Learning Achievement. Keywords: Parenting, Learning Styles, Learning Achievements
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2. Ati Sumiati, S.Pd., M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 6157 not found. |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 09:50 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 09:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10443 |
Actions (login required)
View Item |