ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK DAN GRAB MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MUHAMMAD RIO FERDIANSYAH, . (2020) ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK DAN GRAB MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) deskripsi kepuasan pelanggan Go-Jek, 2) deskripsi kepuasan pelanggan Grab, 3) perbedaan kepuasan pelanggan Go-jek dan Grab. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta. Dengan sampel berjumlah 90 responden dengan rincian 45 pengguna Go-Jek dan 45 pengguna Grab dengan minimal penggunaan 5 kali. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji beda atau paired simple t-test dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 untuk pengolahan data. Hasilnya terdapat perbedaan kepuasan pelanggan transportasi ojek online Go-Jek dan Grab dengan nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,004 atau <0,005. Nilai rata-rata kepuasan pelanggan Go-Jek 88,12 dan Grab sebesar 83,54 yang menunjukan tingkat kepuasan pelanggan Go-Jek lebih tinggi. ***************** This study aims to determine: 1) Go-Jek customer satisfaction description, 2) Grab customer satisfaction destription, 3) Go-Jek and Grab customer satisfaction differences. The population in this study were students of State University of Jakarta. With a sample of 100 respondents with details of 50 Go-Jek users and 50 Grab users with 5 times minimum use. The method in this study uses a comparative descriptive method with a quantitative approach. Data analysis techniques using validity, reliability, normality and paired sample t-test using SPSS version for data processing. The result is a differences in customer satisfaction between Go-Jek and Grab has found with a 0,004 significant value (2-tailed) or <0,005. And the average value of Go-Jek is 88,12 and 83,54 for Grab which indicates the level of Go-Jek customer satisfaction is higher.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Agung Kresnamurti Rivai P, S.T.,M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D III Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 6122 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2020 16:47
Last Modified: 21 Sep 2020 16:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10570

Actions (login required)

View Item View Item