PROFIL KOMITMEN BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TARUNA BHAKTI DEPOK

Dita Amalia, . (2016) PROFIL KOMITMEN BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TARUNA BHAKTI DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (62kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (429kB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf

Download (35kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
9. BAB II pdf.pdf

Download (139kB)
[img] Text
10. BAB III .pdf

Download (562kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (166kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (23kB)
[img] Text
JURNAL PENELITIAN2 .pdf

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil komitmen belajar siswa kelas VIII di SMP Taruna Bhakti Depok. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Taruna Bhakti Depok sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis penelitian survey. Pengumpulan data menggunakan instrumen komitmen belajar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif persentase (%). Hasil penelitian menunjukkan komitmen belajar siswa kelas VIII SMP Taruna Bhakti Depok diketahui 10% berada pada kategori rendah, 74% berada dalam kategori komitmen belajar sedang dan 16% berada dalam kategori komitmen belajar tinggi. Komitmen belajar siswa keseluruhan tergolong pada kategori sedang. Secara garis besar siswa memiliki komitmen belajar sedang menunjukkan aspek achievement motivation dan bonding to school yang tinggi. Kesimpulan penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP Taruna Bhakti cukup berkomitmen dalam belajar. Implikasi penelitian ini, guru BK dapat memberikan bimbingan klasikal maupun kelompok, memberikan reward kepada siswa yang melaksanakan aspek-aspek komitmen belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Moch. Dimyati, S.Pd, ; 2). Happy Karlina Marjo., M.Pd., Kons
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Nov 2019 16:37
Last Modified: 01 Nov 2019 16:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item