PENGARUH FITUR PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

JUNIATY NOVITASARI SIAGIAN, . (2020) PENGARUH FITUR PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (7MB)
[img] Text
2. Bab I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
3. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
4. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (7MB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK JUNIATY NOVITASARI SIAGAN, Pengaruh Fitur Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Penelitian dilakukan di Universitas Negeri Jakarta selama tiga bulan dimulai dari bulan Januari 2019 sampai dengan Maret tahun 2019. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Fitur Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif, Populasi diambil dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 0,812 + 0,496 X1 + 0,173 X2. Uji persyaratan analisis yaitu menggunakan uji normalitas dan linieritas. Uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,272, X1 bernilai sebesar 0,501, X2 bernilai sebesar 0,674. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 menghasilkan 0.833 < 0,05 dan uji linieritas regresi Y atas X2 menghasilkan yaitu 0.112 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Kemudian dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung 6,938 > ttabel = 1,954, Y atas X2 thitung 1,575 > ttabel = 1,954. Dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasinya adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,711 yang menunjukkan bahwa 71,1% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh fitur produk dan desain produk. Kata kunci: keputusan pembelian, fitur produk, desain produk ABSTRACT JUNIATY NOVITASARI SIAGAN, The Effect of Product Features and Product Design on Purchasing Decisions of Samsung Smartphones of Students in the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The study was conducted at Jakarta State University for three months starting from January 2019 to March 2019. The purpose of this study was to study the discussion of Product Features and Product Design on the Purchase Decision of Samsung Smartphones. The research method used is a quantitative research method, the population is taken from the Faculty of Economics, Jakarta State University Students. The total sample of 100 respondents taken using purposive sampling technique. The resulting regression equation is Ŷ = 0.812 + 0.496 X1 + 0.173 X2. Test requirements analysis using the test for normality and linearity. Test for normality with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produce a significant level of Y value of 0.272, X1 of value 0.501, X2 of value of 0.674. Because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Y linearity test over X1 yields 0.833 <0.05 and Y linearity test X2 produces 0.112 <0.05, so the linear regression results are obtained. Then the t test was carried out and yielded Y over X1 tcount 6.938> ttable = 1.954, Y over X2 tcount 1.575> ttable = 1.954. It can be concluded that the correlation coefficient is positive and significant. The coefficient of determination of Y for X1 and X2 obtained is 0.711 which represents 71.1% of the purchase decision variable is determined by product features and product design. Keywords: purchase decision, product features, product design

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.Dra. Dientje Griandini, M.Pd, ; 2.Terrylina Arvinta Monoarfa, M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 4562 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2020 08:43
Last Modified: 13 Sep 2020 08:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10648

Actions (login required)

View Item View Item