PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN KAUS KAKI DAN SEPATU ANAK USIA 5-6 TAHUN

ISNAINI RIZKA FEBRIYANTI, . (2020) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN KAUS KAKI DAN SEPATU ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (299kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan karya inovatif ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk baru berupa Video Interaktif dengan harapan dapat membantu meningkatkan keterampilan menggunakan kaus kaki dan sepatu anak usia dini khususnya anak dengan rentang usia 5-6 tahun. Model pengembangan yang digunakan oleh peneliti adalah model pengembangan ADDIE, sesuai dengan namanya peneliti telah melakukan lima tahapan yakni, Analysis (analisis), Desain (perancangan), Development (pengembangan), Implement (implikasi), dan Evaluate (evaluasi). Teknik evaluasi formatif berupa angket atau instrumen, para ahli akan mengisi instrumen penilaian menggunakan skala likert dengan kategori penilaian 1-4. Hasil penilaian dari ahli materi didapatkan dengan skor angka 3.75 dari 4 dengan kategori penilaian sangat layak. Sedangkan untuk hasil penilaian dari ahli media didapatkan dengan skor angka 3.8 dari 4 dengan kategori penilaian sangat layak. This development of innovative work aims to produce new product in the form of Interactive Video in hopes to improve skills using sock and shoes in early childhood especially for children with the range of age from 5-6 years. The development model that is used by researchers is ADDIE development model, namely Analysis, Design, Development, Implement, and Evaluate. Formative evaluation techniques are in the form of questionnaires or instrument, experts will fill out questionnaires using Likert Scale with assessment categories 0f 1-4. The results of assessment from material experts have obtained a score 3.75 from 4 with a very feasible rating category. As for the results of the assessment from media experts, the evaluation have obtained a score 3.8 from 4 with a very feasible rating category.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yuliani Nurani, M.Pd. ; 2). Dr. Sofia Hartati, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 6330 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 15:08
Last Modified: 11 Sep 2020 15:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10814

Actions (login required)

View Item View Item