AUDIA EKA SYAHPUTRI, . (2018) Konotasi Schlagzeile dalam Iklan Layanan Masyarakat Antirokok pada Laman Deutsche Krebshilfe. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (950kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN .Pdf Download (711kB) |
|
Text
5. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Pdf Download (919kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (364kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (680kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (239kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (345kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria konotasi apa saja yang terdapat pada Schlagzeile dalam 9 buah iklan layanan masyarakat antirokok yang diterbitkan oleh laman Deutsche Krebshilfe pada tahun 2010- 2017. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik studi pustaka. Kriteria konotasi dibagi menjadi tiga jenis yaitu konotasi sebagai komponen makna yang ekspresif, konotasi yang merefleksikan lingkungan sosial atau sekitarnya, dan konotasi sebagai makna yang berasosiasi budaya yang sangat spesifik. Makna konotasi pada Schlagzeile dipengaruhi berdasarkan unsur-unsur iklan lainnya yaitu gambar (das Key-Visual dan das Catch-Visual) dan Flieβtext. Oleh karena itu, permasalahan dalam penelitian ini adalah kriteria konotasi apa saja yang terdapat pada Schlagzeile dalam 9 buah iklan layanan masyarakat antirokok yang diterbitkan oleh laman Deutsche Krebshilfe pada tahun 2010-2017 digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penggunaan kriteria konotasi pada unsur Schlagzeile dalam 9 iklan tersebut. Kriteria konotasi sebagai komponen makna yang ekspresif ditemukan pada tiga iklan. Kriteria konotasi sebagai konotasi yang merefleksikan lingkungan sosial atau sekitarnya ditemukan pada enam iklan. Sedangkan kriteria konotasi sebagai makna yang berasosiasi budaya yang sangat spesifik tidak ditemukan dalam penelitian ini. Makna konotasi Schlagzeile setiap iklan berdasarkan unsurunsur iklan lainnya yaitu das Key-Visual, das Catch-Visual dan Flieβtext. Terdapat satu iklan yang bermakna konotasi dipengaruhi oleh konteks di luar iklan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Erna Triswantini |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 14:45 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 14:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1084 |
Actions (login required)
View Item |