PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR KEMASAN NESTLE PURE LIFE (Survei pada Mall Pejaten Village di Jakarta Selatan)

IHSAN NURYADIN, . (2012) PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR KEMASAN NESTLE PURE LIFE (Survei pada Mall Pejaten Village di Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Ihsan Nuryadin 8215089488 (Pengaruh Iklan dan Kualit.pdf

Download (957kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui deskripsi iklan, kualitas produk, dan keputusan pembelian pada konsumen air kemasan Nestle Pure Life, 2) Mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian pada konsumen air kemasan Nestle Pure Life, 3) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen air kemasan Nestle Pure Life, 4) Mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk secara simultan atau bersamasama terhadap keputusan pembelian pada konsumen pada air kemasan Nestle Pure Life. Unit observasi adalah 100 responden yang mengonsumsi air minum kemasan Nestle Pure Life di wilayah Jakarta Selatan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert dari 1 sampai 5. Hasil analisis deskriptif menunjukkan: 1) Iklan dari air minum kemasan Nestle Pure Life sudah terlihat baik. Media iklan yang digunakan oleh produk ini adalah media cetak, yaitu beriklan pada Koran. 2) Kualitas Produk air minum kemasan Nestle Pure Life sudah cukup baik dalam hal kualitas kinerja, kualitas ketepatan, dan ketahanan produk, namun masih perlu peningkatan kualitas produk secara keseluruhan. 3) Keputusan pembelian terlihat cukup baik yaitu dengan keputusan konsumen yang tepat untuk mengonsumsi air minum kemasan Nestle Pure Life. Hasil dari hipotesis penelitian ini melalui uji t dan uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel iklan terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh iklan dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan koefisien determinasi sebesar 26.4%, maka variasi keputusan pembelian sebesar 26.4% ditentukan oleh variabel iklan dan kualitas produk. Kata kunci: Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Air Kemasan Nestle Pure Life

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dr. Mohamad Rizan, SE, MM 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 05 Nov 2019 09:26
Last Modified: 05 Nov 2019 09:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item