HUBUNGAN CITRA DIRI DAN INTENSITAS PENGGUNA INSTAGRAM PADA REMAJA

AINA KHAIZARANI, . (2020) HUBUNGAN CITRA DIRI DAN INTENSITAS PENGGUNA INSTAGRAM PADA REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (812kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan citra diri dan intensitas pengguna Instagram pada remaja . Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode expost facto dan teknik pengambilan data dengan kuesioner. Populasi penelitian ini merupakan remaja dengan rentang usia 15 sampai dengan 17 tahun. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah instrumen yang diadopsi dari skripsi Iandesi Andarwati asal Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2016 dengan skala citra diri 21 item dan skala intensitas pengguna instagram 24 item. Hasil penelitian diuji dengan menggunakan uji. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif citra diri terhadap intensitas pengguna instagram pada remaja. Nilai koefisien korelasi (Correlation Coefficient) antara variabel citra diri dengan intensitas penggunaan instagram bernilai positif yakni sebesar 0,668 This purpose of this study is to look the relationship between users and intensity opf Instagram users in teenagers. Suggestions made in this research are quantitative. This study uses the post facto method and data collection techniques with a questionnaire. The study population was adolescents with an age range of 15 to 17 years. The research sample consisted of 100 people using purposive sampling techniques. The instrument used was an instrument adopted from the thesis of Andarwati from Yogyakarta State University in 2016 with a 21-item self-image scale and a 24-item instagram user intensity scale. The results of the study assess using the test. Based on the results of research that shows a positive relationship between yourself and Instagram users in teens. The value of the conversion coefficient (Correlation Coefficient) between self-image variables with the intensity of the use of instagram is positive at 0.668.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ratna Dyah Suryaratri, Ph.D ; 2). Dr.Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 6466 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2020 18:12
Last Modified: 18 Sep 2020 18:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11035

Actions (login required)

View Item View Item