Putri Maulida, . (2016) Pengaruh Penerapan Teknik Pembelajaran Two Stay Two Strayterhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Lampiran.pdf Download (128kB) |
|
Text
Judul.pdf Download (41kB) |
|
Text
Halaman Persyaratan Orisinalitas.pdf Download (7MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (781kB) |
|
Text
Persyaratan Persetujuan Publikasi Skripsi.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (68kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai pengaruh teknik pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai April 2016. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Sampel pada penelitian ini berjumlah 38 peserta didik pada kelas eksperimen, dan 39 peserta didik pada kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampel penelitian random sampling. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh hasil belajar peserta didik adalah dengan menggunakan soal tes objektif dengan lima pilihan jawaban. Uji validitas instrumen menggunakan validitas isi. Uji analisis persyaratan data dilakukan uji normalitas menggunakan uji liliefors. Hasil post test kelas eksperimen diperoleh uji liliefors Lhitumg sebesar 0,084 dan Ltabel sebesar 0,144, pada kelas kontrol diperoleh Lhitumg pada taraf signifikansi 0,05 sebesar 0,139 dan Ltabelsebesar 0,142, berarti kedua kelas berdistribusi normal. Sedangkan pada uji homogenitas menggunakan uji fisher, dimana diperoleh Fhitung pada soal pre test sebesar 1,03 dan Fhitung pada soal post test sebesar 1,11 dengan Ftabel pada taraf signifikansi 0,05 sebesar 1,72, berarti kedua kelas baik soal pre test maupun post test memiliki varians homogen. uji hipotesis menggunakan uji-t, diperoleh thitung sebesar 2,568 dan ttabel pada taraf signifikansi 0,05 sebesar 1,992, dalam hal ini Ho ditolak dan Ha diterima pada taraf signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan (dk) dengan rumus (n1 + n2) – 2 = 75. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kelas eksperimen lebih besar dari pada hasil belajar kelas kontrol. Dengan demikian penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan teknik pembelajaran two stay two stray berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor pada materi “Strategi Pemerintah dalam Mengatasi Ancaman”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sarkadi, M.Si ; 2). Drs. Maiwan, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 14:15 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 14:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11189 |
Actions (login required)
View Item |