PERBEDAAN AKTIVITAS BELAJAR PPKN ANTARA YANG MENGGUNAKAN METODE EXAMPLES NON EXAMPLESDAN PICTURE AND PICTURE(Studi Eksperimen di SMA Negeri 22 Jakarta)

SEKAR ARUM, . (2016) PERBEDAAN AKTIVITAS BELAJAR PPKN ANTARA YANG MENGGUNAKAN METODE EXAMPLES NON EXAMPLESDAN PICTURE AND PICTURE(Studi Eksperimen di SMA Negeri 22 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB V dan DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
ABSTRAK, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR ORISINALITAS, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian inibertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai perbedaan aktivitas belajar PPKn antara yang menggunakan metode Examples Non Examplesdan Picture And Picture. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai dengan April 2016 di SMA Negeri 22 Jakarta.Penelitian ini merupakan studi eksperimen, yaitu penelitian yang menggunakan kelas eksperimen dan control sebagai pembanding yang dilaksanakan di kelas XI IIS 2 dan XI IIS 3. Sampel yang digunakan adalah teknik simple random samplingdengan catatan kedua kelas tersebut memiliki kesamaan atau kemampuan dalam aktivitas belajarnya. Instrumenyang digunakan untuk mengetahui dan mengukur aktivitas belajar PPKn adalah angket aktivitas belajar sebanyak 31 butir pernyataan.Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa kedua data berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t didapatkan thitungsebesar 5,431 dengan ttabel2,00 pada taraf signifikansi (α) = 0,05 dengan derajat kebebasan (dk) = n-2 = 72-2 = 70 adalah 2,00, maka thitung(5,431) > ttabel(2,00). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini terdapat perbedaan aktivitas belajar PPKn antara yang menggunakan metode Examples Non Examplesdan Picture And Picture. Hal ini berimplikasi bahwa metode Examples Non Examplesdiperlukan untuk meningkatkan aktivitas belajar PPKn di SMA Negeri 22 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. M. Japar, M.Si ; 2). Dwi Afrimetty Timoera S.H., M.H.
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Oct 2020 11:13
Last Modified: 04 Oct 2020 11:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11243

Actions (login required)

View Item View Item