MANFAAT MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN SENAM IRAMA DI SEKOLAH DASAR

DZIKRI ILHAM GUSTIANTORO, . (2020) MANFAAT MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN SENAM IRAMA DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Manfaat Media Audio Visual dalam Pembelajaran Senam Irama di Sekolah Dasar. Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji manfaat media audio visual dalam pembelajaran senam irama di SD. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif kajian pustaka. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari jurnal, artikel, penelitian terdahulu, maupun data dari situs internet yang sesuai dengan masalah yang hendak dikaji. Metode yang dipakai adalah metode deskriptis analitis, yaitu dengan cara mengumpulkan, mempersiapkan, serta menganalisis data obyek yang diteliti. Teknik penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah studi pustaka atau yang biasa disebut riset kepustakaan, kemudian dianalisis secara induktif. Berdasarkan hasil kajian dari jurnal, artikel, dan penelitian terdahulu mengenai penggunaan media audio visual dalam pembelajaran senam irama dapat bermanfaat untuk motivasi belajar, hasil belajar, kepercayaan diri siswa dan keterampilan gerak dasar senam irama dan dapat digunakan untuk Pembelajaran Jarak Jauh Benefits of Audio Visual Media in Learning Rhythmic Gymnastics in Elementary Schools. Jakarta: Faculty of Education, State University of Jakarta, 2016. This study aims to examine the benefits of audio-visual media of learning rhythmic gymnastics in elementary schools. The research method used is a qualitative literature review. Types and sources of data used in this research is secondary data from journals, articles, previous studies and data from the web in accordance with the problems about to be reviewed. The method used is descriptive analytical method, with how to collect, prepare, and analyze the data object studied. Research techniques used by the researchers is the study of literature or commonly called the research literature.Then analyzed inductively. Based on the results of studies from journals, articles, and previous research on the use of audio-visual media in learning rhythmic gymnastics, it can be useful for learning motivation, learning outcomes, student self-confidence and basic movement skills of rhythmic gymnastics and can be used for distance learning. Keyword : Rhythmic Gymnastics, Audio-Visual Media

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Edwita, M.Pd. ; 2). Drs. Adi Putra, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 6980 not found.
Date Deposited: 14 Oct 2020 10:03
Last Modified: 14 Oct 2020 10:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11293

Actions (login required)

View Item View Item