PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG DEPOK

Lingga Perwira, . (2012) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Lingga Perwira (8215099334).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang iklan dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT JNE, mengukur pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian dan mengukur pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Di samping itu juga penelitian ini untuk mengukur hubungan antara iklan dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT JNE. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif dan kausal. Sampel penelitian ini adalah pelanggan JNE Cabang Depok sebanyak 141 responden. Kegiatan promosi yang diterapkan oleh PT. JNE salah satunya adalah iklan, seperti pemberian brosur kepada pelanggan, spanduk, papan reklame dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harga, penetapan harga JNE berdasarkan jenis layanan, tujuan, dan berat barang. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini melalui uji t menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel iklan terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, sedangkan uji F menunjukkan bahwa iklan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan koefisien determinasi sebesar 35.1%, maka variasi keputusan pembelian sebesar 35.1% ditentukan oleh variabel iklan dan harga. Kata kunci: Iklan, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si 2.) Agung Kresnamurti RP, ST., M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 05 Nov 2019 14:09
Last Modified: 05 Nov 2019 14:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item View Item