PENGARUH PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENURUNKAN TINGKAT PROKRASTINASI AKADEMIK (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII di SMP YAKPI 1 DKI JAYA)

Fida Kulsum, . (2016) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK SELF MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENURUNKAN TINGKAT PROKRASTINASI AKADEMIK (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII di SMP YAKPI 1 DKI JAYA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Bab 1-5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (105kB)
[img] Text
jurnal.pdf

Download (227kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img]
Preview
Image
Picture 018.jpg

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Picture 019.jpg

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Image
riwayat hidup sumi.jpg

Download (174kB) | Preview
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Lampiran 2.pdf

Download (43kB)
[img] Text
PERENCANAAN KEGIATAN KONSELING KELOMPOK 1.pdf

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan teknik self management dalam konseling kelompok untuk menurunkan tingkat prokrastinasi akademik siswa kelas VIII SMP YAKPI 1 DKI JAYA. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Quasi Experimental Design. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest nonequivalent control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP YAKPI 1 DKI JAYA, sebanyak 16 siswa diambil dengan purposive random sampling. Sample terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan instrument prokrastinasi akademik. Berdasarkan hasil uji, instrument memiliki 41 pernyatan valid dengan reliablitias 0,879, hal tersebut menyimpulkan bahwa instrument ini layak dijadikan alat ukur penelitian. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan Mann Whitney U Test. Hasil pengujian hipotesis menunjukan nilai Asymp. Sig = 0.001, yang berarti lebih kecil dari nilai signifikan α 0.05, sehingga H0 di tolak dan H1 diterima, yaitu terjadi penurunan perilaku prokrastinasi akademik yang signifikan setelah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik self management. Kesimpulannya berdasarkan hasil penelitian ini, penggunaan teknik konseling self management dalam layanana konseling kelompok dapat diterapkan untuk menurunkan prokrastinasi akademik siswa kelas VIII SMP YAKPI 1 DKI JAYA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dewi Justitia, M.Pd., Kons., ; 2). Dra. Dharma Setiawaty R,
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 05 Nov 2019 14:58
Last Modified: 05 Nov 2019 14:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item