KAJIAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT DALAM MENINGKATKAN GERAK DASAR MELEMPAR BOLA KECIL DI SEKOLAH DASAR

ELSA FEBRIYANI, . (2020) KAJIAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT DALAM MENINGKATKAN GERAK DASAR MELEMPAR BOLA KECIL DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian kajian pustaka ini bertujuan untuk mengetahui peran model Team Games Tournamet di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan model analisis Miles and Humbermen. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam kajian pustaka ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan mengkaji sumber pustaka yang sesuai dengan masalah peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah sama-sama memiliki dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar. Dalam pembelajaran PJOK diharapkan siswa dapat melatih kemampuan berpikirnya sehingga dapat menumbuh kembangkan berpikir kreatif dan inovatifnya sehingga siswa mampu untuk menyelesaikan suatu permasalahan pembelajaran yang dihadapinya. Untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah, seharusnya pembelajaran PJOK di sekolah dasar dibuat semenarik mungkin sehingga siswa tidak merasa bosan saat proses belajar mengajar berlangsung dengan cara menggunakan model-model pembelajaran yang berbasis masalah sehingga dapat mengembangkan kemampuan pemecahan masalah siswa serta mengasah kreativitas siswa yang telah dimilikinya. Kata Kunci : PJOK, TGT, Kemampuan Melempar ****** ABSTRACT This literature review research aims to see the role of the Team Games Tournamet model in elementary schools. The research method used is descriptive qualitative research methods with the analysis of the Miles and Humbermen model. There are three stages in this literature review, namely data reduction, data presentation, and drawing conclusions. The data technique uses observation, interviews, and examines literature sources that are in accordance with the researcher's problem. The results showed that creativity and problem management skills both have in learning PJOK in elementary schools. Learning PJOK is expected that students can train their thinking skills so that they can develop creative and innovative thinking so that students are able to solve a learning problem they face. To develop and develop problem skills, learning PJOK in elementary schools should be made as attractive as possible so that students do not get bored when the teaching and learning process takes place by using problem-based learning models so that they can develop student problem skills and hone the creativity of the students they already have. Keywords: PJOK, TGT, Throwing Ability

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Adi Putra, M.Pd. ; 2). Prayuningtyas Angger W, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 7078 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2020 11:48
Last Modified: 14 Nov 2020 11:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11688

Actions (login required)

View Item View Item