2PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADAMATA PELAJARAN BAHASA INGGRISDI SMK BINA DHARMA JAKARTA

AIDAH APRILAH, . (2019) 2PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADAMATA PELAJARAN BAHASA INGGRISDI SMK BINA DHARMA JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (121kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh antara Efikasi Diri dan Kebiasaan Belajarterhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XPada Mata Pelajaran Bahasa Inggrisdi SMK Bina Dharma Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan April 2019 sampai dengan Juni 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini seluruh kelas X Bina Dharma Jakarta yang berjumlah 153 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 105orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Data variabel Y (Hasil Belajar), variabel X1 (Efikasi Diri) dan data variabel X2 (Kebiasaan Belajar) untuk Y merupakan data sekunder dan X1 dan X2 merupkan data primer. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil uji F dalam tabel ANOVA menghasilkan Fhitung(38,611) > Ftabel(3,09), hal ini berarti Efikasi Diri dan Kebiasaan Belajarsecara simultan berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar. Uji t menghasilkanThitungX1 (4,619) ≥ Ttabel(1,983) dan ThitungX2 (3,753) ≥ Ttabel(1.983). Persamaan regresi pada penelitian ini adalah Ẏ= 45,060+ 0,243X1+ 0,222X2. Besar pengaruh variabel dependen dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (Rsquare) yang besarnya adalah 43,1% sedangkan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Efikasi Diri dan Kebiasaan Belajar terhadap Hasil Belajar siswa kelas X SMKBina Drama Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Darma Rika Swaramarinda, M.SE ; 2). Dr. Osly Usman SE,M.bus,Mgt,
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 08 Dec 2020 14:43
Last Modified: 08 Dec 2020 14:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11878

Actions (login required)

View Item View Item