PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pengguna Smartphone Dengan Merek iPhone Pengunjung Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta)

MUHAMMAD RIZKI NUGRAHA, . (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pengguna Smartphone Dengan Merek iPhone Pengunjung Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
M.Rizki N - Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian.pdf

Download (2MB)

Abstract

Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah :1) untuk memahami deskripsi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi dan promosi serta impilikasinya terhadap keputusan pembelian, 2) untuk menguji variabel produk, variabel harga, variabel strategi distribusi,dan variabel strategi promosi secara parsial atau terpisah berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) untuk menguji secara empiris variabel produk, variabel harga, variabel strategi distribusi,dan variabel strategi promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian dilakukan dengan teknik nonprobability sampling terhadap 205 pengguna iPhone pengunjung PGC Jakarta, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner, yang kemudian diolah dengan SPSS 19. Hasil uji t pada variabel produk adalah 5.068 dan nilai signifikan sebesar 0.000. Artinya, produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada variabel harga adalah 1.278 dan nilai signifikan sebesar 0.203. Artinya adalah harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada saluran distribusi adalah 3.538 dan nilai signifikan sebesar 0.001. Artinya adalah saluran distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada promosi adalah 2.755 dan nilai signifikan sebesar 0.006. Artinya adalah promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R2 yang dihasilkan sebesar 0.308 atau sebesar 30.8%. Angka ini menjelaskan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 30.8%. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dr. Mohammad Rizan, SE, MM 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 06 Nov 2019 09:08
Last Modified: 06 Nov 2019 09:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item