PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA SMK BINA PANGUDI LUHUR DI JAKARTA TIMUR

ASROFATUNNISA, . (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA SMK BINA PANGUDI LUHUR DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (221kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara lingkungan keluarga dan motivasi belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran korespondensi di SMK Bina Pangudi Luhur (BPL) Jakarta Timur.Penelitian ini dilakukan selama empat bulan, terhitung sejak Januari 2018 sampai April 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK BPL Jakarta Timur dengan populasi terjangkaunya seluruh siswa kelas X (sepuluh) jurusan Administrasi Perkantoran (AP) yang berjumlah 238 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik survey, pencatatan dokumen dan kuesioner. Untuk mendapatkan data hasil belajar (Y), dilakukan dengan menghitung rata-rata nilai hasil ulangan harian mata pelajaran matematika semester genap. Kemudian data Lingkungan Belajar (X1) dan motivasi belajar (X2) didapatkan dari hasilsebaran kuesioner pada responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji persyartan analisis yan terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji T. Berdasarkan hasil analisis yang didapatkan diketahui terdapat pengaruh yang parsial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Syarifuddin Tippe, M.Si ; 2). Darma Rika Swaramarinda, S.Pd, M.SE
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2020 14:45
Last Modified: 10 Dec 2020 14:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item View Item