PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANGTUA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI BISNIS PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 22 JAKARTA

AULIA HANIFAH, . (2019) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANGTUA DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR EKONOMI BISNIS PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 22 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN, PERNAYTAAN.pdf

Download (314kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang pengaruh tingkat pendidikan orangtua dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar ekonomi bisnis kelas X di SMK Negeri 22 jakarta. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 22 Jakarta. Selama empat bulan terhitung sejak bulan Februari 2019sampai dengan Juni 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yangdigunakan adalah Siswa Kelas X SMK Negeri 22 Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 135siswa. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruhyang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan orangtuaterhadaphasil belajar, hipotesis ini di buktikan dengan nilai thitung(25,014) >ttabel (1,65). (2) Terdapat pengaruhyang positif dan signifikan antara lingkungan belajar terhadaphasil belajar thitung(2,374) > ttabel(1,65). Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ = 65,126+ 4,169X1 + 0,045X2. Terdapat PengaruhTingkat Pendidikan Orangtuadan LingkunganBelajar terhadapHasil Belajar diperoleh dari hasil koefisien ganda sebesar 0,852.Jadi kemampuan dari variabel tingkat pendidikan orangtua dan lingkungan belajarbelajar untuk menjelaskan hasil belajar mendapatkan hasil koefisien determinasi sebesar 85,2% sedangkan sisanya 14,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM.M.Si ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE,M.M
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 10 Dec 2020 15:42
Last Modified: 10 Dec 2020 15:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11931

Actions (login required)

View Item View Item