PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA JURUSAN AKUNTANSI DI KOTA BOGOR

DEDE FIRMANSYAH, . (2019) PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA JURUSAN AKUNTANSI DI KOTA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER - 8105150461.pdf

Download (243kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (115kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (491kB)
[img] Text
5. SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (596kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (12kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (282kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (175kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Jurusan Akuntansi di Kota Bogor. Metode penelitian yangdigunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh Guru Sekolah Menengah Kejuruan BidangBisnis dan Manajemen, kemudian diambil sampel yakni Guru Jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah KejuruanBisnis dan Manajemen Wilayah Kota Bogor.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk non test yang berupa kuesioner. Variabel X1 (Motivasi Kerja) 21 item pernyataan, variabel X2 (Disiplin Kerja) 22 item pernyataan dan variabel X3 (Lingkungan Kerja) 21 item pernyataan. Sementara itu untuk variabel Kinerja Guru langsungdiperoleh dari sekolah tempat penelitian. Ketiga instrumen variabel X diuji cobakan kepada 20 Guru di SMK Tri Dharma 4 Kota Bogor. Dari perhitungan validitas instrumen, untuk variabel X1 (Motivasi Kerja) 21 pernyataan dinyatakan valid dan 4 pernyataan dinyatakan tidak valid. Untuk variabel X2 (Disiplin Kerja) 22 pernyataan dinyatakan valid dan 2 pernyataan dinyatakan tidak valid. Sementara itu untuk variabel X3 (Lingkungan Kerja) 21 pernyataan dinyatakan valid dan 4 pernyataan dinyatakan tidak valid (r butir > r kriteria). Dari hasil uji coba diperoleh reliabilitas variabel X1 = 0,967, variabel X2 = 0,943 dan variabel X3 = 0,907. Dengan demikian instrumen penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel untuk dipergunakan. Semua variabel dalam penelitian iniber distribusisecara normal dan memenuhi asumsilinearitas.Persamaan regresi dalam penelitian iniŶ= 30,659 + 0.161 x_1 + 0.217 x_2 +0,271 x_3. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Motivasi Kerja memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Guru, dimana nilai Sig. < 0,05 sebesar 0,021, untuk variabel Disiplin Kerja memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Guru, dimana nilai Sig. < 0,05 sebesar 0,004 dan untuk variabel Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, dimana nilai Sig. < 0,05 sebesar 0,000. Secara simultan, pengaruh yang terjadi antara Motivasi, Disiplin Dan Lingkungan Kerja adalahsecara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Akuntansi di Wilayah Kota Bogor.Kemampuan antara Motivasi, Disiplin Dan Lingkungan Kerja Dalam Mempengaruhi Kinerja Guru sebesar 37,8 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti S.Pd.,M.Ak ; 2). Dra. Sri Zulaihati, M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 23 Dec 2020 16:51
Last Modified: 23 Dec 2020 16:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12004

Actions (login required)

View Item View Item