PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X DI SMK GITA KIRTTI 2 JAKARTA

FATIMAH GALUH LARASATI, . (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X DI SMK GITA KIRTTI 2 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (208kB)
[img] Text
2. Abstrak Fatimah.pdf

Download (579kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (458kB)
[img] Text
6. Kata pengantar.pdf

Download (289kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh antara Motivasi Belajardan Lingkungan Belajarterhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xdi SMK Gita Kirtti 2 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan November 2018 sampai dengan Januari 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini seluruh kelas XGita Kirtti2 Jakarta yang berjumlah 153siswa. Sampel yang digunakandalam penelitian ini adalah 105orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Data variabel Y (Prestasi Belajar), variabel X1 (Motivasi Belajar) dan data variabel X2 (Lingkungan Belajar) untuk Y merupakan data sekunder dan X1 dan X2 merupkan data primer. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil uji F dalam tabel ANOVA menghasilkan Fhitung (75,930) > Ftabel (3,09), hal ini berarti Motivasi Belajardan Lingkungan Belajarsecara simultan berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Uji t menghasilkan thitung X1 (5,010) ≥ ttabel (1,984) dan thitung X2 (3,620) ≥ ttabel (1,984). Persamaan regresi pada penelitian ini adalah Ŷ = 54,621+ 0,229 X1 + 0,167 X2. Besar pengaruhvariabel dependen dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (Rsquare) yang besarnya adalah 59,8% sedangkan sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajardan Lingkungan Belajarterhadap Prestasi Belajar siswa kelas XSMKGita Kirtti2 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rr.Ponco Dewi K,MM ; 2). Marsofiyati S.Pd, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 25 Dec 2020 16:24
Last Modified: 25 Dec 2020 16:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item View Item