PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 31 JAKARTA

FIRDA RADITA UTARI, . (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER - 8105152233.pdf

Download (120kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (71kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonaldan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 31 Jakarta, dari aspek kognitif, afektif, dan psikomotoriksecara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik pencatatan dokumen, dan kuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalahsiswa kelas X di SMK Negeri 31Jakarta yang berjumlah 214orang siswa dengan sampel 135orang siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh secara parsial antara komunikasi interpersonal denganhasil belajar dari aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 6,128lebihbesar dari ttabel sebesar 1,9781. Motivasi Belajarsecara parsial juga terdapat pengaruh terhadap hasilbelajar, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 2,564lebih besar dari ttabel sebesar 1,9781. Secara simultan ada pengaruh antara komunikasi interpersonal dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa.Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 66,757lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,06. Terdapat pengaruh yang positif dan berarti antara komunikasi interpersonal dan motivasi belajar terhadap hasil belajardengan koefisienkorelasi ganda 0,709dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi (R2 ) sebesar 50,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti,S.Pd,M.Ak, ; 2). Susi Indriani,SE,M.S.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 25 Dec 2020 18:36
Last Modified: 25 Dec 2020 18:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12044

Actions (login required)

View Item View Item