PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP PENGGUNA OLI FASTRON DAN PENGGUNA OLI TOP 1)

MUHAMMAD FADLAN, . (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP PENGGUNA OLI FASTRON DAN PENGGUNA OLI TOP 1). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Final.pdf

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan keputusan pembelian serta melakukan pengujian pada variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian oli Fastron dan oli Top 1. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kendaraan roda empat yang menggunakan oli Fastron dan pengguna kendaraan roda empat yang menggunakan oli Top 1. Juga pada hasilnya nanti dilakukan perbandingan dengan hasil yang didapatkan dari sampel pengguna oli Top 1 untuk mengetahui pengaruh terhadap objek mana yang lebih besar. Total keseluruhan sampel adalah 100 orang pengguna oli Fastron, dan 100 orang pengguna oli Top 1. Hasil dari uji t menunjukkan kualitas produk terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan baik untuk Fastron maupun Top 1 dengan nilai signifikansi X1 ke Y keduanya sebesar (0.000) < 0.05, persepsi harga terhadap keputusan pembelian juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y keduanya sebesar (0.000) < 0.05, promosi terhadap keputusan pembelian juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X3 ke Y keduanya sebesar (0.000) < 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan secara bersama-sama dari variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan sig. (0.000). Hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan hasil sebagai berikut: 1.) variabel kualitas produk dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar (Fastron: 43.8%; Top 1: 21.9%); 2.) variabel persepsi harga dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar (Fastron: 21.4%; Top 1: 12.5%); 3.) variabel promosi dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar (Fastron: 35.1%; Top 1: 16.2%); 4.) variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi secara bersama-sama dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar (Fastron: 51.9%; Top 1: 29.2%). ************** The purpose of this research are to know the description of product quality, perceived price, promotion, and consumer decision making of Fastron oil and Top 1 oil users. Also doing test empirically towards product quality, perceived price, promotion in order to influence consumer decision making of Fastron oil users and Top 1 oil users. This research using descriptive and quantitative methods. Population in this research are vehicle users who using Fastron as oil for their car and vehicle users who using Top 1 as oil for their car. Also on the outcome later made a comparison with the results obtained from a sample of the Top 1 oil users to figure out the effect on the objects which are larger. Total of the sample is 100 Fastron oil users, and 100 Top 1 oil users. The result of t test shows that there’s significant influences from product quality toward consumer decision making of Fastron oil users and Top 1 oil users with sig. is (0.000) < 0.05, perceived price also have significant influence toward consumer decision making with sig. (0.000) < 0.05, promotion also have significant influence toward consumer decision making with sig. (0.000) < 0.05. the result of F test shows there’s significant influence from product quality, perceived price, and promotion toward consumer decision making with sig. (0.000). The result of the coefficient determination shows: 1.) the variable product quality can explain variable consumer decision making at (Fastron: 43.8%; Top 1: 21.9%); 2.) the variable perceived price can explain variable consumer decision making at (Fastron: 21.4%; Top 1: 12.5%); 3.) the variable promotion can explain variable consumer decision making at (Fastron: 35.1%; Top 1: 16.2%); 4.) the variable product quality, perceived price, and promotion can explain consumer decision making at (Fastron: 51.9%; Top 1: 29.2%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan, SE, MM. ; 2). Agung Kresnamurti, ST, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 30 Dec 2020 15:27
Last Modified: 30 Dec 2020 15:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12125

Actions (login required)

View Item View Item