EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMPIT) NURUL FIKRI DI KOTA DEPOK

MOCHAMAD ARIYAN RAMADHAN, . (2019) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMPIT) NURUL FIKRI DI KOTA DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN .pdf

Download (181kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT .pdf

Download (283kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf

Download (140kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS .pdf

Download (141kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR .pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI .pdf

Download (31kB)
[img] Text
11. A. BAB 1 .pdf

Download (311kB)
[img] Text
11. B. BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
11. C. BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
11. D. BAB.4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
11. E. BAB 5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (390kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan karakter di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri di kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif evaluatif dan menggunakan model evaluasi yang dikembangkan oleh Stufflebeam, yaitu CIPP (Konteks, Input, Proses, Produk). Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner. Adapun hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa:(1) Implementasi Program Pendidikan Karaker di SMPIT Nurul Fikri kota Depok berlangsung dengan baik, meskipun terdapat beberapa hal yang masih harus diperbaiki dan dikembangkan. (2) Implementasi program dalam perihal evaluasi konteks telah terlaksana dengan baik, karena sekolah telah memenuhi kriteria atau indikator keberhasilan evaluasi. (3) Evaluasi input atau masukan juga menunjukkan hasil yang baik, tetapi masih membutuhkan pengembangan lebih dalam pemberdayaan performa atau kinerja perpustakaan sekolah. (4) Evaluasi dalam proses juga telah terlaksana dengan baik, dan peneliti memberikan saran untuk mengembangkan pelibatan dan kerjasama dengan orang tua, publik, dan pihak eksternal lainnya yang memiliki visi dan misi yang sama perihal karakter. (5) Evaluasi produk juga menunjukkan hasil yang baik, karena program memberikan baik guru maupun siswa dampak, hasil, serta manfaat yang baik untuk menunjang keberlangsungan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dicky Iranto, S.E, M.Si ; 2). Suparno, S.Pd, M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Jan 2021 13:15
Last Modified: 01 Jan 2021 13:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12157

Actions (login required)

View Item View Item