PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMANFAATAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMK SEKTOR KULINER DI DKI JAKARTA

MUDRIKA ADRIANA, . (2019) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMANFAATAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMK SEKTOR KULINER DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (58kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR ORISINALITAS.jpg

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (68kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara inovasi produk danpemanfaatan e-commercepada UMK sektor kuliner di DKI Jakarta . Penelitian inidilaksanakan selama tiga bulan, yaitu bulan Maret-Mei 2019. Metode yang digunakanpada penelitian ini adalah metode survey. Populasi pada penelitian ini adalah seluruhpelaku UMK sektor kuliner di DKI Jakarta yang telah menggunakan e-commerce,dengan beracuan pada rumus wibisono karena populasi tidak diketahui maka jumlahsampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pemilihan respondenmenggunakan non-probabilitysampling, dengan jenis purposive sampling karenasampel yang diambil memiliki kriteria khusus yakni UMK yang sudah menggunakane-commerce. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan skala likert. Ketigavariabel yaitu Keterampilan Kinerja Pemasaran (Y) serta Inovasi Produk (X1) danPemanfaatan E-commerce(X2) yang merupakan data primer yang di peroleh daripenyebaran kusioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, pertamauji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas. Kedua ujiasumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Ketigauji regresi linear berganda. Keempat uji hipotesis yang berisi uji t dan uji F.Perhitungan terakhir yaitu analisis koefisien determinasi. thitung pada variabel inovasiproduk sebesar 5,621 dan thitung pada variabel pemanfaatan e-commerce sebesar 4,876.Dimana ttabel sebesar 1,988 ini berarti terdapat pengaruh signifikan parsial variabelinovasi produk dan pemanfaatan e-commerceterhadap kinerja pemasaran. Karenathitung > ttabel sedangkan untuk Uji F, didapati hasil Fhitung sebesar 40,263 > Ftabel sebesar3,09. Dimana dapat ditarik kesimpulan bahwa inovasi produk dan pemanfaatan e-commerceterhadap kinerja pemasaran karena Fhitung > Ftabel. Persamaan regresiberganda memperoleh hasil Ŷ=17,353+0,415X1+0,303X2. Nilai koefisiendeterminasi R2 sebesar 0,454. Ini berarti variabel inovasi produk (X1) danpemanfaatan e-commerce(X2) berpengaruh terhadap kinerja pemasaran (Y) sebanyak45,4%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Saparuddin M,SE, M.Si, ; 2). Herlitah, MEC. Dev,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Jan 2021 13:34
Last Modified: 01 Jan 2021 13:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12159

Actions (login required)

View Item View Item