PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS (EKBIS) KELAS X SMK NEGERI 31 JAKARTA

VERONICA NATALIA SILAEN, . (2019) PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS (EKBIS) KELAS X SMK NEGERI 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER-NIM.pdf

Download (105kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORIGINALITAS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
5. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (296kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (34kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara disiplin siswa dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa berdasarkan data dan fakta yang valid dan dapat dipercaya. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 31 Jakarta. Metode yang digunakan adalah kuisioner. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 31 Jakarta berjumlah 100 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis data diketahui ada hubungan parsial antara disiplin siswa terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung > ttabel (2,478 > 1,98472). Minat belajar secara parsial juga terdapat pengaruh terhadap hasil belajar, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung > ttabel (3,661 > 1,98472). Secara simultan ada pengaruh antara disiplin siswa dan minat belajar terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai Fhitung > Ftabel (14,279 > 3,09). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin siswa dan minat belajar terhadap hasil belajar dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,477. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi sebesar 22,7% dari hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin siswa dan minat belajar terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, S.Pd, M.Si, ; 2). Santi Susanti, S.Pd, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Jan 2021 17:25
Last Modified: 11 Jan 2021 17:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12300

Actions (login required)

View Item View Item