PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 22 JAKARTA

YANIA WAHYU PANGESTIKA, . (2019) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 22 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (94kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS SCAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
5. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (191kB)
[img] Text
7. PDF DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8. PDF BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
9. PDF BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
10. PDF BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
11. PDF BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text
12. PDF BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
13. PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat pengaruh adversity quotient dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar pada siswa SMK Negeri 22 Jakarta. Penelitian ini terhitung dari Februari sampai Juli 2019. Metode penelitian yang digunakan metode survey dengan pendekatan regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa sebanyak 812 dan populasi terjangkau nya seluruh siswa kelas x sebanyak 319 maka sampel penelitian sebanyak 167 siswa. Teknik yang digunakan adalah teknik acak sederhana. Data telah berdistribusi normal dan memiliki hubungan linear. Berdasarkan uji asumsi klasik, pada uji multikolinearitas terdapat nilai Tolerance dari adversity quotient dan motivasi berprestasi sebesar 0,560 > 0,1 nilai VIF sebesar 1,785 < 10 Sedangkan hasil uji heteroskedatisitas melalui uji glejser nilai signifikan adversity quotient 0,733 > 0,05 dan Motivasi berprestasi 0,480 > 0,05. Selanjutnya persamaan regresi yang di dapat yaitu Ẏ = 61,575 + 0,183X1+ 0,079X2. Berdasarkan uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji T. Pertama, berdasarkan uji F maka (Fhitung>Ftabel), yaitu sebesar 48,747>3,05. Kedua, berdasarkan uji t maka (Thitung>Ttabel), yaitu adversity quotient sebesar 5,432>1,654 dan motivasi berprestasi sebesar 2,568 > 1,654. Berdasarkan uji koefisien determinasi, adversity quotient dan motivasi berprestasi secara simultan berpengaruh terdapat prestasi belajar siswa sebesar 37,3% sedangkan sisanya 62,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara adversity quotient dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa pada siswa SMK Nergeri 22 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Osly Usman, M.Bus ; 2). Dewi Nurmalasari S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Jan 2021 20:23
Last Modified: 11 Jan 2021 20:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12312

Actions (login required)

View Item View Item