EVALUASI KEBIJAKAN PROGRAM GURU GARIS DEPAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DASAR DI DAERAH 3T (TERTINGGAL, TERLUAR, TERDEPAN)

FITRIYANI, . (2020) EVALUASI KEBIJAKAN PROGRAM GURU GARIS DEPAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DASAR DI DAERAH 3T (TERTINGGAL, TERLUAR, TERDEPAN). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (817kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (615kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil evaluasi pada programGGD yang berkaitan dengan peserta, kepanitiaan, dan bimbingan teknis GGD. Metodepenelitian adalahkualitatif deskriptif karena penelitian ini ingin mendapatkan informasi inp ut dari kebijakan program GGD. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terbuka, dokumen, dan studi dokumentasi. Sumber data adalah Direktorat GTK, Kemdikbud, Kepala Biro SDM Kemdikbud, kepanitiaan GGD. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah triangulasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa peserta GGD telah mengikuti rangkaian prosedur yang ditetapkan dalan kebijakan GGD, kepanitian telah menetapkan persyaratan yang sesuai kebutuhan dari implementasi GGD, serta bimbingan teknis diberikan agar para peserta GGD siap bekerja di daerah 3T. Semua sumber daya yang terlibat dalam program GGD baik pusat sampai daerah berpartisipasi melakukan program ini dengan baik. Hasil penelitian merekomendasikan kepada untuk menyediakan aktivitas yang mampu meningkatkan profesionalistas peserta GGD.* The purpose of this study was to obtain the results of the evaluation of the input for the GGD program related to the participants, the committee, and the GGD technical guidance. The research method is descriptive qualitative because this research wants to get input information from the GGD program policies. Data collection techniques used open interviews, documents, and documentation studies. Data sources are the GTK Directorate, Kemdikbud, Head of the Ministry of Education and Culture's HR Bureau, the GGD committee. The data analysis technique used data triangulation. The results of the study concluded that the GGD participants had followed a series of procedures stipulated in the GGD policies, the committee had set requirements according to the needs of the GGD implementation, and technical guidance was provided so that the GGD participants were ready to work in the 3T areas. All the resources involved in the GGD program, from the central to the participating regions, did this program well. The results of the study recommended to provide activities that can improve the professionalism of GGD participants.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd ; 2). Dr. Suryadi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 708 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2021 09:47
Last Modified: 18 Feb 2021 15:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12338

Actions (login required)

View Item View Item