PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DRAFTER UNTUK PEMBELAJARAN DI TALENT CLASS SMA HOMESCHOOLING KAK SETO ( HSKS )

ALBAR RIADI, . (2019) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN DRAFTER UNTUK PEMBELAJARAN DI TALENT CLASS SMA HOMESCHOOLING KAK SETO ( HSKS ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (253kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (485kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (435kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (680kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (801kB)
[img] Text
11. Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
13. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
14. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] Text
15. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (678kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul pada bidang keahlian Drafter serta untuk mengetahui kelayakan modul tersebut untuk pembelajaran di Talent Class Homeschooling Kak Seto (HSKS). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah R&D (Research and Development) yang dilakukan di SMA Homeschooling Kak Seto (HSKS). Penelitian ini menghasilkan produk pembelajaran berupa modul Drafter. Tahap dalam pengembangan media pembelajaran berupa modul Drafter ini dimulai dari 1) Tahap analisis kebutuhan 2) Tahap disain produk 3) Tahap validasi dan evaluasi 4) Tahap produk akhir. Validasi dan penilaian produk dilakuakan oleh ahli media, ahli materi, guru dan siswa. Untuk instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan langsung kepada validator. Hasil penelitian ini adalah modul yang telah divalidasi oleh ahli media , ahli materi, guru dan siswa. Hasil penilaian rerata dari ahli media 3,43 , penilaian rerata dari ahli materi 4,194 , penilaian rerata dari guru 3,986 dan penilaian dari siswa 3,899 . Sehingga nilai akhir yang diperoleh dari ahli media , ahli materi, guru dan siswa dengan rerata 3,877 yang dapat dikategorikan “Baik”

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ahmad Kholil, ST., MT ; 2). Dr. Riyadi, ST., MT
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 13 Jan 2021 19:12
Last Modified: 13 Jan 2021 19:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12347

Actions (login required)

View Item View Item