PENGARUH NOMOPHOBIA TERHADAP TINGKAT DISIPLIN SISWA DALAM PRAKTIK HOUSEKEEPING DI SMK NEGERI 32 JAKARTA

BELLA OKTAFIANI, . (2019) PENGARUH NOMOPHOBIA TERHADAP TINGKAT DISIPLIN SISWA DALAM PRAKTIK HOUSEKEEPING DI SMK NEGERI 32 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2.ABSTRAK & ABSTRACK.pdf

Download (247kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (181kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (184kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
12.Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nomophobia terhadap tingkat disiplin siswa dalam praktik housekeeping. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-XII Akomodasi Perhotelan SMKN 32 Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik product moment dari Pearson. Teknik pengambilan data menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 96 responden. Data diperoleh melalui kuesioner. Instrumen penelitian terdiri dari 19 butir nomophobia dan 16 butir tingkat disiplin. Perhitungan regresi diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 35,12 > 3,94 maka terdapat pengaruh signifikan antara nomophobia terhadap tingkat disiplin siswa. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, hasil penelitian dari product moment menunjukkan r= -9,10. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara nomophobia dengan tingkat disiplin siswa. Artinya semakin tinggi nomophobia maka semakin rendah tingkat disiplin siswa, demikian sebaliknya. Nomophobia memberikan sumbangan sebesar 82,81% terhadap tingkat disiplin siswa, sedangkan sisanya 17,19% ditentukan faktor lain yang tidak diteliti. Hasil dari analisis data penelitian ini bahwa pengaruh nomophobia dengan tingkat disiplin siswa berbanding terbalik atau berlawanan. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh negatif antara nomophobia dengan tingkat disiplin siswa dapat diterima

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurlaila A. Mashabi, M.Kes, ; 2). Dr. Uswatun Hasanah, M.Si,
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Kerajinan Tangan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2021 15:06
Last Modified: 18 Jan 2021 15:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12412

Actions (login required)

View Item View Item