PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH EKONOMI TEKNIK DI PRODI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MAUDA FRAGENA RAIHAN, . (2019) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH EKONOMI TEKNIK DI PRODI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (266kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)

Abstract

elitian dilatarbelakangi oleh masih minimnya penggunaan website pada pembelajaran formal di Prodi Pendidikan Teknik Bangunan yang berbanding terbalik dengan kehidupan mahasiswa yang sangat dekat dengan internet, khususnya website itu sendiri. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian pengembangan yang bertujuan menghasilkan desain pembelajaran blended learning pada mata kuliah Ekonomi Teknik dengan bantuan media berupa website moodle ver. 3.4.2.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode ASSURE. Penelitian menggunakan instrument non-tes berupa angket yang digunakan untuk pengumpulan data atau uji validasi produk yang dikembangkan. Ahli yang terlibat dalam pengujian produk di antaranya ahli desain instruksional, ahli media dan ahli materi, serta disertakan penilaian dari mahasiswa yang mengambil mata kuliah Ekonomi Teknik pada semester genap Tahun Ajaran 2017/2018. Hasil validasi menunjukkan bahwa produk pembelajaran blended learning mata kuliah Ekonomi Teknik layak untuk digunakan/dikembangkan dengan beberapa saran dan masukkan yang diberikan. Selain validasi yang dilakukan oleh ahli tersebut, mahasiswa juga memberikan intepretasi baik pada produk pembelajaran. Berdsasarkan hasil validasi tersebut makan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran blended learning pada mata kuliah Ekonomi Teknik di Prodi Pendidikan Teknik Bangunan sudah baik dan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Anisah, S.T, M.T. ; 2). Dra. Daryati, M.T.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Feb 2021 13:59
Last Modified: 04 Feb 2021 13:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12609

Actions (login required)

View Item View Item