HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR ELEKTRO MEKANIK SISWA KELAS X DI SMK PGRI 20 JAKARTA

NABILAH RIANTIKA WIJAYA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR ELEKTRO MEKANIK SISWA KELAS X DI SMK PGRI 20 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (392kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (366kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (60kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di SMK PGRI 20 Jakarta selama 3 bulan terhitung bulan Agustus 2018 sampai bulan Oktober 201 Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui keeratan hubungan antara kecerdasan emosional dan aktivitasbelajardengan hasil belajar siswa pekerjaan dasar elektromekanik siswa kelas X di SMK PGRI 20 Jakarta. Populasi yang diambil dari seluruh siswa kelas TITL. Jumlah sampel sebanyak 40 responden diambil dengan menggunakan sampling purposive. Adapun metode penelitan yang digunakan adalah Ex-post Factoyang bersifat deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Setelah data berdistribusi normal dan linier, langkah selanjutnya yaitu uji hipotesis, uji koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat hubungan positif dansignifikan antara kecerdasan emosional dan aktivitas belajar secara simultan dengan hasil belajar di sekolah yang ditunjukan dengan nilai r = 0,606 dimana rhitung> rtabeldan p = 0,000 (p<0,05). Hal ini berarti bahwa semakin tinggi kecerdasan emosional dan aktivitas belajar, maka semakin tinggi pula hasil belajar di sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Suyitno, M.Pd. ; 2). Drs. Faried Wadjdi, M.Pd., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 05 Feb 2021 15:50
Last Modified: 05 Feb 2021 15:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12641

Actions (login required)

View Item View Item