EFEKTIVITASSTRATEGIPEMBELAJARAN PEER TUTORINGDALAM MENINGKATKAN SELF-REGULATED LEARNING(SRL)PADA MATA PELAJARAN PLATFORM KOMPUTASI AWAN KELAS XI SISTEM INFORMASI JARINGAN DAN APLIKASI SMK NEGERI 26 JAKARTA

Nuraini Azizah, . (2019) EFEKTIVITASSTRATEGIPEMBELAJARAN PEER TUTORINGDALAM MENINGKATKAN SELF-REGULATED LEARNING(SRL)PADA MATA PELAJARAN PLATFORM KOMPUTASI AWAN KELAS XI SISTEM INFORMASI JARINGAN DAN APLIKASI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (579kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (931kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (468kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (740kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (73kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas peningkatan self-regulated learningsiswa kelas XI Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi SMK Negeri 26 Jakarta setelah diberikan treatment strategi pembelajaran peer tutoringpada mata pelajaran platform komputasi awan. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 26 Jakarta, dilaksanakan pada bulan April –Mei 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy eskperimental yang diberikan perlakuan berupa strategi pembelajaran peer tutoringpada kelas ekperimen yang dibuat perkelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari satu tutor dan pada kelas kontrol diberikan perlakuan pembelajaran biasa tanpa dibuat kelompok. Kelas XI SIJA 1 yang merupakan kelas ekperimen terdiri dari 33 siswa dan kelas XI SIJA 2 yang merupakan kelas kontrol terdiri dari 36 siswa. Untuk mendapatkan data penelitian ini, dilaksanakan pretestsebelum diberikan treatmentdan posttestsetelah diberikan treatment. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan siswa kelas eksperimen yang diberikan treatment peer tutoringmendapatkan rata-rata skor 125,512 sedangkan untuk kelas kontrol mendapatkan rata-rata skor 114,06. Dengan demikian H0ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran peer tutoringefektif dalam meningkatkan self-regulated learningsiswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yuliatri Sastrawijaya, M.Pd ; 2). M. Ficky Duskarnaen, S.T., M.Sc
Subjects: Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2021 13:50
Last Modified: 11 Feb 2021 13:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12681

Actions (login required)

View Item View Item