NUVITA RETNA SARI, . (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR RANGKAIAN LISTRIK KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1. Cover .pdf Download (15kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 2.ABSTRAK .pdf Download (232kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 4.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (222kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 5.LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (295kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 6.KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 8. DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 12.BAB I.pdf Download (243kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 13.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 14.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 15.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 16.BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 17.DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (120kB) | 
Abstract
Penelitianinidilakukan di SMKN 26JakartapadabulanNovember 2018 sampaiJanuari 2019.Populasi penelitian ini adalah kelas X TTL di SMK Negeri 26 Jakarta yang terdiri dari 3 kelas. Metodepenelitian yang digunakanadalahTrue eksperimentalDesign Pretest–Posttest Control Group Design.Sampel ditentukan secara acak dengan teknik random sampling di dapat 2 kelas yaitu X.TTL 1 untuk kelas eksperimen I dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif dan X.TTL 3 digunakan untuk kelas eksperimen IIdengan menggunakan model pembelajaran langsungserta Kelas X.TTL 2 digunakan ujivalidasi soal. Teknik Analisis yang digunakan yaitu uji t padatarafsignifikansi=0,05.Berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanpembelajarandenganmenggunakan Model PembelajaranKooperatifdenganpenilaiankognitifsebesar92.41danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.98,sedangkanpembelajarandenganmenggunakanModel PembelajaranLangsungdenganpenilaiankognitifsebesar92.21danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.21. HasilperhitungandenganUji–tpadapenilaiankognitifpadatarafsignifikansi= 0,05 dan = 64adalah<(0.512<1.6672)sertadiperolehnilaiUji-t hitungpadatarafsignifikansi=0,05 dan= 64adalah>(0.45<1.6672)artinyaHoditerimasehinggadapat disimpulkan bahwaperbandinganhasilbelajarrangkaianlistrik yang diajarkanmenggunakan model pembelajarankooperatiftidaklebihtinggiatau sama denganmenggunakan model pembelajaranlangsungdi SMK Negeri 26 Jakarta.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Additional Information: | 1). Drs. Faried Wadjdi, M.Pd, MM. ; 2). Massus Subekti, S.Pd.,MT | 
| Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika | 
| Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro | 
| Depositing User: | Users 29 not found. | 
| Date Deposited: | 11 Feb 2021 16:25 | 
| Last Modified: | 11 Feb 2021 16:25 | 
| URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12698 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        