NUVITA RETNA SARI, . (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR RANGKAIAN LISTRIK KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover .pdf Download (15kB) |
|
Text
2.ABSTRAK .pdf Download (232kB) |
|
Text
4.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (222kB) |
|
Text
5.LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (295kB) |
|
Text
6.KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) |
|
Text
12.BAB I.pdf Download (243kB) |
|
Text
13.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
|
Text
14.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
Text
15.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Text
16.BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
Text
17.DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (120kB) |
Abstract
Penelitianinidilakukan di SMKN 26JakartapadabulanNovember 2018 sampaiJanuari 2019.Populasi penelitian ini adalah kelas X TTL di SMK Negeri 26 Jakarta yang terdiri dari 3 kelas. Metodepenelitian yang digunakanadalahTrue eksperimentalDesign Pretest–Posttest Control Group Design.Sampel ditentukan secara acak dengan teknik random sampling di dapat 2 kelas yaitu X.TTL 1 untuk kelas eksperimen I dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif dan X.TTL 3 digunakan untuk kelas eksperimen IIdengan menggunakan model pembelajaran langsungserta Kelas X.TTL 2 digunakan ujivalidasi soal. Teknik Analisis yang digunakan yaitu uji t padatarafsignifikansi=0,05.Berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanpembelajarandenganmenggunakan Model PembelajaranKooperatifdenganpenilaiankognitifsebesar92.41danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.98,sedangkanpembelajarandenganmenggunakanModel PembelajaranLangsungdenganpenilaiankognitifsebesar92.21danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.21. HasilperhitungandenganUji–tpadapenilaiankognitifpadatarafsignifikansi= 0,05 dan = 64adalah<(0.512<1.6672)sertadiperolehnilaiUji-t hitungpadatarafsignifikansi=0,05 dan= 64adalah>(0.45<1.6672)artinyaHoditerimasehinggadapat disimpulkan bahwaperbandinganhasilbelajarrangkaianlistrik yang diajarkanmenggunakan model pembelajarankooperatiftidaklebihtinggiatau sama denganmenggunakan model pembelajaranlangsungdi SMK Negeri 26 Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Faried Wadjdi, M.Pd, MM. ; 2). Massus Subekti, S.Pd.,MT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 16:25 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 16:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12698 |
Actions (login required)
View Item |