PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR RANGKAIAN LISTRIK KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA

NUVITA RETNA SARI, . (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR RANGKAIAN LISTRIK KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover .pdf

Download (15kB)
[img] Text
2.ABSTRAK .pdf

Download (232kB)
[img] Text
4.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (222kB)
[img] Text
5.LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (295kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (157kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
12.BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
13.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
14.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
15.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text
16.BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
17.DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (120kB)

Abstract

Penelitianinidilakukan di SMKN 26JakartapadabulanNovember 2018 sampaiJanuari 2019.Populasi penelitian ini adalah kelas X TTL di SMK Negeri 26 Jakarta yang terdiri dari 3 kelas. Metodepenelitian yang digunakanadalahTrue eksperimentalDesign Pretest–Posttest Control Group Design.Sampel ditentukan secara acak dengan teknik random sampling di dapat 2 kelas yaitu X.TTL 1 untuk kelas eksperimen I dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif dan X.TTL 3 digunakan untuk kelas eksperimen IIdengan menggunakan model pembelajaran langsungserta Kelas X.TTL 2 digunakan ujivalidasi soal. Teknik Analisis yang digunakan yaitu uji t padatarafsignifikansi=0,05.Berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanpembelajarandenganmenggunakan Model PembelajaranKooperatifdenganpenilaiankognitifsebesar92.41danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.98,sedangkanpembelajarandenganmenggunakanModel PembelajaranLangsungdenganpenilaiankognitifsebesar92.21danpenilaianpsikomotoriksebesar 88.21. HasilperhitungandenganUji–tpadapenilaiankognitifpadatarafsignifikansi= 0,05 dan = 64adalah<(0.512<1.6672)sertadiperolehnilaiUji-t hitungpadatarafsignifikansi=0,05 dan= 64adalah>(0.45<1.6672)artinyaHoditerimasehinggadapat disimpulkan bahwaperbandinganhasilbelajarrangkaianlistrik yang diajarkanmenggunakan model pembelajarankooperatiftidaklebihtinggiatau sama denganmenggunakan model pembelajaranlangsungdi SMK Negeri 26 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Faried Wadjdi, M.Pd, MM. ; 2). Massus Subekti, S.Pd.,MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Feb 2021 16:25
Last Modified: 11 Feb 2021 16:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12698

Actions (login required)

View Item View Item