HUBUNGAN ANTARA KETERLIBATAN KELUARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA PONDOK PESANTREN SULAIMANIYAH CIPINANG JAKARTA TIMUR

WILDIN WIJAKSONO, . (2014) HUBUNGAN ANTARA KETERLIBATAN KELUARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA PONDOK PESANTREN SULAIMANIYAH CIPINANG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
WILDIN WIJAKSONO.pdf

Download (969kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar Hubungan Antara Keterlibatan Keluarga Dengan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Pakaian Secara Online Di Kalangan Mahasiswa Pondok Pesantren Sulaimaniyah Cipinang Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Variabel bebasnya adalah keterlibatan keluarga dan keputusan pembelian konsumen adalah variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pondok Pesantren Sulaimaniyah di seluruh cabang Indonesia. Sedangkan populasi terjangkau adalah mahasiswa-mahasiswa Pondok Pesantren Sulaimaniyah Cipinang Jakarta Timur yang berjumlah 40 orang mahasiswa. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 36 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linier sederhana dan didapat Ŷ = 53,90+0,219X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) 0,099 < Ltabel (Lt) 0,147. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat F Hitung (-0,49) < F Tabel (2,50). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,361. Dari uji keberartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti F Hitung (5,09) > F Tabel (4,13), maka ini berarti terdapat hubungan positif antara keterlibatan keluarga dengan keputusan pembelian konsumen. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (2,26) > ttabel = (1,68), sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara keterlibatan keluarga dengan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 13,03% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen ditentukan oleh keterlibatan keluarga sebesar 13,03%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan yang positif antara keterlibatan keluarga dengan keputusan pembelian konsumen pada produk pakaian secara online di kalangan mahasiswa Pondok Pesantren Sulaimaniyah Cipinang Jakarta Timur. Hal ini berarti bahwa jika semakin tinggi keterlibatan keluarga maka semakin baik keputusan pembelian konsumen. ********* The study is aimed at obtaining valid and factual information and knowledge about correlation between family involvement with consumer purchasing decisions in clothing products online among student of the boarding school sulaimaniyah cipinang east jakarta. The study employs survei method with correlation approach Independent variable in the study is family involvement with consumer purchasing decisions in clothing products online. The population in this study were whole students of the boarding school branches throughout Indonesia. While the population at affordable were students of the boarding school sulaimaniyah cipinang east jakarta amounting to 40 students. While the sample who used as many as 36 students. According to statistical computation the study reveals the regression Ŷ = 53,90+0,219X. Result of normality test of error estemimation Y on X shows that the data are normality distributed with Lcount (Lo) 0,099 < Ltable (Lt) 0,147 which further means that Lo < Lt (Ho is accepted). Moreover, based on result of hypothesis test it’s known that value for Fcount (5,09) > Ftable (4,13), for Fcount (- 0,49) < F table (2,50) and therefore, Ho is accepted. Conclusion from the statistical computation is that the regression model of Ŷ = 53,90+0,219X is significant. tcount = (2,26) > ttable = (1,68) means that Ho is accepteh and the model is linier. Based on calculation the study result in determination coefficient as of 13,03% which means that consumer purchasing decisions in clothing products online is affected significantly by family involvement. Consumer purchasing decisions in clothing products online is affected by family involvement of 13,03%. The result of this study has proved the existence of a positive and sisignificant correlation between family involvement with consumer purchasing decisions in clothing products online among student of the boarding school sulaimaniyah Cipinang East Jakarta. This means that if the higher family involvement will make the better consumer purchasing decisions in clothing products online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, MSi. ; 2). Dra. Corry Yohana, M.M
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 17 Feb 2021 13:18
Last Modified: 17 Feb 2021 13:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item View Item