Hubungan Antara Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Pada Siswa SMK N 50 Jakarta Timur

RAFIKA KHAIRUNNISA, . (2012) Hubungan Antara Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Pada Siswa SMK N 50 Jakarta Timur. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI RAFIKA KHAIRUNNISA-UNJ 2012.pdf

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data/fakta yang tepat (shahih, benar, valid) dan dapat dipercaya (reliable) tentang seberapa jauh hubungan antara Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa SMK N 50 Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan selama 2 bulan terhitung Maret 2012. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode survey pendekatan korelasional, sedangkan data yang diperoleh berasal dari instrumen yang disebar kepada siswa kelas X jurusan Akuntansi SMK N 50 Jakarta Timur. Populasi terjangkau dari penelitian ini adalah para siswa Jurusan Akuntansi Kelas X AK 1 dan X AK 2 sebanyak 80 siswa. Sampel diambil sebanyak 65 siswa dari dua kelas tersebut. Untuk mendapatkan data variabel X (Keterampilan Belajar) digunakan instrumen berbentuk skala likert, setelah itu dilakukan uji validitas konstruk melalui proses validasi yaitu perhitungan koefisien korelasi skor butir dengan skor total dan uji reliabilitas dengan Rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X (Keterampilan Belajar) sebesar 0,95.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Santi Susanti, S.Pd, M.Ak 2.) Ati Sumiati, MM
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 08 Nov 2019 08:54
Last Modified: 08 Nov 2019 08:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1291

Actions (login required)

View Item View Item