PENGARUH KEMUDAHAAN PENGGUNAAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN NIAT MENGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL

INDAH AMELIA PUTRI SETIYOWATI, . (2021) PENGARUH KEMUDAHAAN PENGGUNAAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN NIAT MENGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pengetahuan yang tersedia untuk memperoleh data dan fakta empiris yang valid dan reliabel mengenai dampak kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan dan kepercayaan pada niat untuk menggunakan Pembayaran digital Ovo Dan Gopay diperuntukkan bagi kaum milenial berusia antara 20 dan 40 tahun. Penelitian ini dilakukan pada generasi milenial dengan jangka waktu empat bulan dari bulan Agustus 2020 hingga Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan populasi generasi milenial berusia 20-40 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 120 responden. Sedangkan teknik analisis untuk penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang simultan antara kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap niat menggunakan, dan hipotesis ini telah dibuktikan dengan nilai Fhitung (24,149). (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan dan niat menggunakan dengan nilai thitung (2,653)> t tabel (1,65). (3) Ada hubungan negatif yang tidak signifikan antara manfaat yang dirasakan dan niat untuk menggunakan dengan t (0.893)> t (1.65). (4) Ada hubungan yang positif dan signifikan antara keyakinan dan niat menggunakan dengan thitung (4,475)> t tabel (1,65) dengan persamaan regresi linier berganda diperoleh yaitu = 1,080 + 0,371X1 + 0,020X2 + 0,512X3. Jadi variabel kemudahan penggunaan, manfaat yang dirasakan, dan kepercayaan diri dalam menjelaskan niat menggunakan menghasilkan faktor determinasi sebesar 38,5% sedangkan sisanya 61,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. This study aims to obtain available knowledge to obtain valid and reliable empirical data and facts regarding the impact of ease of use, perceived benefits and trust in the intention to use digital payments. Ovo Dan Gopay is for millennials aged between 20 and 40 years. This research was conducted on the millennial generation with a period of four months from August 2020 to January 2021. The research method used was a survey method with a population of the millennial generation aged 20-40 years. The sampling technique used was a simple random technique of 120 respondents. While the analysis technique for this study uses multiple linear regression. The hypothesis of this study shows that: (1) There is a simultaneous influence between ease of use, perceived benefits, and trust in intention to use, and this hypothesis has been proven by the value of Fcount (24,149). (2) There is a positive and significant relationship between ease of use and intention to use with tcount (2.653)> t table (1.65). (3) There is a negative and insignificant relationship between perceived benefits and intention to use with t (0.893)> t (1.65). (4) There is a positive and significant relationship between belief and intention to use with t count (4.475)> t table (1.65) with multiple linear regression equations obtained, namely = 1.080 + 0.371X1 + 0.020X2 + 0.512X3. So the variables of ease of use, perceived benefits, and self-confidence in explaining the intention to use resulted in a determination factor of 38.5% while the remaining 61.5% was influenced by other factors outside of this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ryna Parlyna, MBA ; 2). Terrylina Arvinta M, SE., MM
Subjects: Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9129 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 10:39
Last Modified: 23 Feb 2021 10:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13009

Actions (login required)

View Item View Item