PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA DI INSTAGRAM

HILMA TANIA, . (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA DI INSTAGRAM. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak Terlepas dari mudahnya menggunakan media sosial sebagai media bisnis namun juga memiliki resiko penipuan. Penipuan transaksi pada produk busana menduduki posisi pertama dan berdampak pada kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercaya konsumen dan tingkat keputusan pembelian serta pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di instagram. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 114 dengan pengambilan sampel menggunakan sampling insidental. Pengumpulkan data responden dilakukan dengan menggunakan google form. Metode analisis menggunakan uji chi square. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan konsumen berada pada kategori sangat tinggi yakni indikator kebaikan hati integritas memiliki pengaruh penting pada kepercayaan konsumen dan tingkat keputusan pembelian berada pada kategori tinggi yakni indikator rasional sangat berpengaruh pada keputusan pembelian . Hasil analisis data menunjukan bahwa adanya pengaruh antara kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk busana di instagram. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen semakin tinggi pengaruh tingkat keputusan pembelian. Abstract Apart from the ease of using social media as a business medium, it came with a risk of fraud. Fraud transactions on fashion products come in the first position off all products and do have an impact on consumer confidence. This research aims to determine the level of consumer trust and the level of purchase decisions and the effect of consumer trust on purchasing decisions on Instagram. This research used a survey method with a quantitative approach. The sample of this research was 114 respondents with sampling using incidental sampling. Respondent data collected by using google form. The method of analysis used the chi square test. The results of this research indicate that the level of consumer confidence is in a very high category, the indicator of benevolence, integrity had important affected on consumer trust and the level of purchasing decisions was in the high catagory. The rational indicator wa very affected on purchasing decisions. The results of data analysis show that there was an affect between consumer trust on purchasing decisions for fashion products on Instagram. From the results of this research it can be concluded that the higher the level of consumer confidence, the higher the influence of the level of purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Eneng Lutfia Zahra, M.pd ; 2). Esty Nurbaity Arrsyi, S.pd, M.KM.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 9098 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 13:05
Last Modified: 17 May 2022 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13039

Actions (login required)

View Item View Item