PENGARUH PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN INOVASI KONSUMEN TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE E-COMMERCE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

NITA, . (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN INOVASI KONSUMEN TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE E-COMMERCE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta menganalisis pengaruh melalui pengumpulan data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, dan dapat dipercayai serta diandalkan tentang pengaruh persepsi manfaat yang dirasakan dan inovasi konsumen terhadap intensi belanja online. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Selama enam bulan terhitung sejak bulan Juli 2020 sampai dengan Desember 2020. Metode yang digunakan ialah metode survei kuesioner dengan populasi yang digunakan ialah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 233 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi manfaat yang dirasakan terhadap intensi belanja online, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai t_hitung (9,457) > t_tabel (1,970) dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara inovasi konsumen terhadap intensi belanja online, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai t_hitung (11,086) > t_tabel (1,970) dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana yang memperoleh adalah Y ̂ = 12,268 + 0,253X1 dan Y ̂ = 8,140 + 0,753X2. Pengaruh persepsi manfaat yang dirasakan dan inovasi konsumen terhadap intensi belanja online diperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 45% dan sedangkan sisanya 55% dipengaruh oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Manfaat yang Dirasakan, Inovasi Konsumen, Intensi Belanja Online This study aims to gain knowledge and analyze empirical data and facts that are correct, valid, valid, and untrustworthy and support the effect of perceived benefits and consumer innovativeness on online shopping intentions. This research was conducted at the State University of Jakarta. For six months running from July 2020 to December 2020. The method used is a questionnaire survey method with a population used by students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling technique of 233 respondents. While the research analysis technique used simple linear regression. The hypothesis of this research shows that: (1) there is a positive and significant influence between the perceived benefits of online shopping intentions, this hypothesis is proven by the value of tcount (9.457)> ttable (1.970) with a significant probability of 0.000 <0.05. (2) there is a positive and significant influence between consumer innovativeness on online shopping intentions, this hypothesis is evidenced by the value of tcount (11.086)> ttable (1.970) with a significant probability of 0.000 <0.05. The obtained simple regression equation is Y ̂ = 12,268 + 0,253X1 and Y 8, = 8,140 + 0,753X2. The effect of perceived benefits and consumer innovativeness online shopping intentions is the result of a determination coefficient of 45% and the remaining 55% is influenced by other factors outside of this study. Keywords: Perceived Benefits, Consumer Innovativeness, Online Shopping Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9153 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2021 04:22
Last Modified: 26 Feb 2021 04:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13254

Actions (login required)

View Item View Item